F1

Sempat Berselisih, Verstappen Ingin Terus Berduet dengan Ricciardo

Alfa Mandalika    •    09 Januari 2018 17:04 WIB
f1
Sempat Berselisih, Verstappen Ingin Terus Berduet dengan Ricciardo
Daniel Ricciardo (kiri) dan Max Verstappen (kanan). (Foto: AFP/Mark Thompson)

Jakarta: Pembalap Red Bull Max Verstappen tidak keberatan jika tetap satu tim dengan Daniel Ricciardo. Justru, dia meminta secara khusus kepada manajemen untuk mempertahankan pembalap asal Australia itu.

Verstappen dan Ricciardo sudah bekerja sama selama dua musim terakhir. Meski kedua pembalap sempat berselisih ketika berada di lintasan balap, tetapi mereka kembali bergaul baik ketika berada di luar lintasan.

Verstappen saat ini sudah mengetahui nasibnya lantaran sudah memperpanjang kontrak hingga 2020. Akan tetapi, Ricciardo belum meneken kontrak dan masa depannya masih belum ditentukan.

Baca: Sederet Pebulu Tangkis Top Dunia Meramaikan Malaysia Masters 2018


"Kami sangat menghormati satu sama lain. Dan sejujurnya, dalam karier membalap saya sejauh ini, saya tidak pernah berhubungan dengan rekan satu tim," kata Verstappen kepada Speed Week dikutip PlanetF1, Selasa 9 Januari 2018.

"Daniel (Ricciardo) adalah pembalap yang hebat. Bahkan, kami memberikan segalanya di lintasan, berduel, dan kami bersenang-senang di lintasan. Karena itu, saya berharap bisa menjadi rekan satu tim untuk waktu yang sangat lama," tutur Verstappen.

Verstappen menganggap persaingannya dengan Ricciardo adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, tidak perlu membawa persaingan sampai ke luar lintasan balap.

Baca: Pasca Operasi, Murray Targetkan Kembali pada Musim Panas


"Anda harus menerima jika seseorang tampil lebih cepat dan saya pikir kami juga bisa melakukannya. Jika salah satu dari kami memiliki balapan yang bagus, maka yang satunya lagi harus menerima. Itu adalah hal yang sangat penting," kata Verstappen.

Pada balapan musim lalu, Ricciardo dan Verstappen finis di posisi kelima dan keenam. Sementara di urusan konstruktor, Red Bull berada di peringkat ketiga. (PlanetF1)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Persela Lamongan Ditahan Imbang Klub Malaysia


(ASM)