Jelang F1GP 2019

Penampakan Mobil-mobil Anyar di F1 2019

Kautsar Halim    •    18 Februari 2019 23:14 WIB
F1 2019
Penampakan Mobil-mobil Anyar di F1 2019
Mobil tim McLaren. (LLUIS GENE / AFP)

Jakarta: Ajang Formula 1 musim 2019 akan memulai seri pertamanya pada 17 Maret mendatang. Sejumlah tim pun sudah meluncurkan mobil yang akan jadi andalan mereka di musim depan.

Tes pramusim pertama bergulir di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin 18 Februari akan jadi momen pertama tim-tim beraksi dengan mobil barunya. 
 

Klik: Tunggal Putri Kanada Bernostalgia dengan PB Djarum


Masing-masing tim tentu berupaya meningkatkan pencapaiannya. Caranya bisa dengan mengganti pembalap serta meningkatkan performa mobil.

Hampir semua tim menggunakan mobil baru untuk mengarungi musim 2019 dan perubahannya pun menarik untuk disimak. Berikut penampakan mobil-mobil anyar F1GP 2019 berdasarkan Crash.net:

Mercedes

Mercedes menyebut mobil anyar mereka dengan nama W10. Dalam peresmiannya pada pekan lalu, disebutkan salah satu perubahannya terdapat pada sektor aerodinamika. Untuk livery-nya sendiri masih di dominasi warna abu-abu.

Red Bull

RB15 adalah nama mobil anyar tim Red Bull. Performanya bakal sangat ditunggu karena untuk pertamakali mereka menggunakan mesin Honda. Ketika diperkenalkan musim lalu, RB15 tampil dengan livery berwarna hitam dan merah yang misterius. Tapi, kabarnya, livery tersebut akan diganti dengan seperti musim lalu ketika seri balapan dimulai.

Racing Point 

Tim Racing Point merupakan perubahan nama dari Force India yang kesulitan bersaing pada musim lalu. Mereka menamai mobil anyarnya RP19 dan masih didominasi dengan warna merah muda.  

McLaren

Tim McLaren menamai mobil anyarnya MCL34 dan sudah diresmikan sejak pekan lalu. Mobil ini menggendong power unit Renault E-Tech 19 serta memiliki kombinasi warna biru dan kuning

Ferrari

Secara kasat mata tidak ada perubahan berarti dari mobil anyar Ferrari yang bernama SF90. Badannya masih didominasi warna merah dan bentuknya pun sama. Tapi, mobil tersebut menggunakan power unit teranyar, Ferrari 064. 

Alfa Romeo

Alfa Romeo merupakan peralihan nama dari tim Sauber dan masih menjadi tim satelit Ferrari. Mobilnya menggunakan mesin Ferrari 064 dan dinamai C38. Kombinasi warna putih dan merah tua terbalut di badan mobil tersebut.

Haas

Tim Haas menamai mobilnya VF-19. Warnanya merupakan kombinasi hitam dan emas untuk menyesuaikan permintaan sponsor barunya.

Toro Rosso

Tim Toro Rosso memperkenalkan mobil STR14 pada pekan lalu. Tampilannya masih sama dengan livery yang telah digunakan dalam dua tahun belakangan ini.

Williams

Tim Williams mendapat sponsor baru untuk mengarungi musim 2019. Mobilnya yang bernama FW42 mereka ubah dengan kombinasi warna biru-putih dan terdapat nama sponsor baru tersebut.

Renault 

Tim Renault menamai mobil anyarnya RS19. Secara tampilan tidak ada perubahan khusus karena masih didominasi dengan warna kuning dan hitam. 


(ACF)