Perlebar Jarak dengan Hamilton, Rosberg Belum Lega

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2016 10:51 WIB
f1 2016
Perlebar Jarak dengan Hamilton, Rosberg Belum Lega
Nico Rosberg (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Mercedes Nico Rosberg sukses menjuarai GP Jepang, Minggu 9 Oktober. Ketika itu, ia sukses finis di posisi pertama dengan mengalahkan Max Verstappen dan Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Rosberg kini berhasil memperlebar jarak dengan pesaingnya, Hamilton di klasemen sementara pembalap musim ini. Dengan mengoleksi 313 poin di puncak klasemen, pembalap asal Jerman itu unggul 33 poin dari Hamilton yang berada di peringkat kedua.

Rosberg senang bisa memperlebar jarak tersebut. Namun, ia tidak ingin memikirkan soal peluangnya juara pada musim ini. 

Baca: Rosberg: Ini Adalah Akhir Pekan yang Sangat Mengagumkan


"Tidak sulit untuk mempertahankan sikap dalam setiap balapan. Lewis Hamilton adalah rekan setim saya. Ia selalu akan berjuang dan sulit untuk dikalahkan. Alasan terbaik saya yakin bisa mempertahankan laju saya karena saya sudah tampil cukup apik," ujar Rosberg.

"Saya senang bisa memenangkan perlombaan di Suzuka. Tetapi, saya belum merasa lega. Saya hanya merasa gembira karena bisa memenangkan lomba di sini," tambahnya.

Selanjutnya, Rosberg dan Hamilton akan melanjutkan persaingan mereka pada balapan GP Amerika Serikat, Minggu 23 Oktober. (Crash)


Video: Rosberg Juara di GP Jepang

 


(PAT)