F1 2018

Kesan Hamilton Ketika Bottas Mengalah di Lintasan Balap

Patrick Pinaria    •    01 Oktober 2018 11:11 WIB
F1 2018
Kesan Hamilton Ketika Bottas Mengalah di Lintasan Balap
Situasi saat Lewis Hamilton (kanan) dan Valtteri Bottas (kiri) di podium usai GP Rusia (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Sochi: Pembalap Mercedes Valtteri Bottas mendapat instruksi khusus dari timnya saat melakoni balapan di GP Rusia, Minggu 30 September. Pria asal Finlandia tersebut diminta untuk mengalah dari rekan setimnya Lewis Hamilton.

Perintah khusus itu didapat Bottas di tengah balapan. Nahasnya, ia mendapat instruksi tersebut saat sedang berada di urutan terdepan. Situasi yang membuka peluangnya untuk meraih kemenangan pertama pada musim ini.

Hamilton berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Ia merebut posisi pertama dan memastikan kemenangan pada GP Rusia. 
Meski begitu, pembalap asal Inggris itu mengaku tidak enak hati dengan Bottas karena harus menjalankan perintah dari Mercedes. Bahkan, ia sempat berpikir untuk membiarkan Bottas kembali memimpin balapan.

Baca: Taufik Muchsin, Atlet Paralayang yang Selamat dari Gempa Palu

"Itu terlintas di benak saya. Saya sudah memikirkan berulang-ulang soal itu. Dalam 12 lap terakhir, saya merasa ada yang janggal saat berada di posisi tedepan. Tidak ada hebatnya saya berada di posisi ini," ujar Hamilton.

"Sangat aneh dan sedih. Tetapi, Anda juga harus merasa bersyukur buat semua orang bekerja untuk tim sehingga membuat kami mampu finis di peringkat 1-2 seperti ini. Kami harus menerima ini," tambahnya.

Baca: Gala Desa 2018, Cetak Bibit Atlet dari Tasikmalaya

"Ada kepala yang lebih kuat di tim memikirkan kami harus menang. Semuanya berpikir memenangkan kejuaraan dan mereka tidak peduli bagaimana caranya. Tidak masalah siapa yang memimpin," tutur Hamilton.

Dengan kemenangan ini, Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 306 poin. Kini, ia unggul 50 poin dari pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel. (Crash)


Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas

 


(ASM)