F1 Abu Dhabi

Vettel Pesimis Bisa Ikutan di Sekuel Pamungkas Rosberg VS Hamilton

Ahmad Garuda    •    27 November 2016 16:30 WIB
f1 abu dhabi
Vettel Pesimis Bisa Ikutan di Sekuel Pamungkas Rosberg VS Hamilton
Sebastian Vettel pesimis bisa bertarung dengan pembalap Mercedes GP di F1 Abu Dhabi. XPB Images

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Pembalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo menegaskan bakal mainkan peran antagonis di sekuel terakhir NIco Rosberg VS Lewis Hamilton. Namun pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel malah mau ambil hal yang Ia rasakan cukup realistis saja. Yaitu bertarung dengan kedua pembalap tim Red Bull Racing.

Pembalap asal Jerman itu melihat bahwa performa tim Mercedes GP masih sangat kuat dan tak memungkinkan bagi Ferrari untuk ikutan bertarung memainkan peran antagonis. Baginya, target paling ril adalah bertarung ketat dengan duo pembalap tim Red Bull Racing.

"Setelah melihat performa mobil di sesi latihan terakhir, kami melihat ada peluang untuk bertarung dengan duo pembalap tim Red Bull. Tapi untuk bertarung dengan tim Mercedes GP, rasanya masih jauh dari ekspektasi. Mobil yang saya gunakan masih bermasalah dengan keseimbangan," cerita Vettel.

Adapun strategi yang bisa Ia manfaatkan untuk langsung menekuk duo pembalap tim Red Bull adalah strategi penggunaan ban yang komponnya lebih lunak dari yang digunakan tim Red Bull. Artinya di awal balapan, Vettel ingin langsung menelusup ke posisi depan menggunakan ban kompon lunak itu.

Rasa penasaran Sebastian Vettel untuk mengalahkan duo pembalap tim Red Bull Racing ini, bisa jadi karena motif ingin membalas perlakuan duo pembalap tim Red Bull di F1 Meksiko beberapa pekan lalu. Kemudian juga karena ingin menunjukkan bahwa Ia masih sanggup mengalahkan mantan timnya dulu.


(UDA)