Tes Pramusim Formula 2 2017

Sean dan Tim Pertamina Arden Jalani Latihan Pitstop

Valentinus Reza    •    13 Maret 2017 18:10 WIB
sean gelael
Sean dan Tim Pertamina Arden Jalani Latihan Pitstop
Aksi kru tim Pertamina Arden saat melakukan latihan pitstop di sela-sela sesi tes pramusim Formula 2 2017 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. (Foto: MetroTV/Valentinus Resa)

Metrotvnews.com, Barcelona: Tim Pertamina Arden  yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tidak hanya menjadikan sesi tes pramusim Formula 2 sebagai ajang untuk mengukur kemampuan mobil. Mereka juga menggelar simulasi atau latihan menjalani pitstop.

Di sela-sela persiapan tampil di hari pertama sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin 13 Maret, tim Pertamina Arden juga disibukkan dengan berbagai macam aktifitas di pitstop.



Tim yang akan diperkuat pembalap Indonesia, Sean Gelael dan Norman Nato (Prancis) ini melakukan serangkaian latihan di pitstop. Mulai dari simulasi saat mengganti ban, mengisi bahan bakar dan beberapa hal lain yang biasa dilakukan di pitstop.
 

Baca: Sean Gelael Bersiap Jalani Tes Pramusim Formula 2


Tujuan dilakukan kegiatan ini tidak lain tidak bukan adalah untuk mengetahui catatan waktu yang mereka butuhkan saat berada di pitstop. Latihan ini akan sangat berguna saat nanti mereka tampil di balapan Formula 2 tahun 2017.



Sean dan Nato terlihat cukup serius memantau aksi kru timnya di pitstop sebelum menguji kecepatan mobilnya di Sirkuit Catalunya. Kedua pembalap ini diketahui akan ambil bagian pada sesi tes pramusim perdana ini.



Sesi tes pramusim Formula 2 di Sirkuit Catalunya akan digelar mulai hari ini 13 hingga 15 Maret 2017.  Setiap harinya, sesi tes akan terbagi menjadi dua, yakni sesi tes pagi dan sore hari.

Ajang Formula 2 atau musim lalu dikenal dengan sebutan GP2 Series akan jadi musim kedua buat Sean tampil di kejuaraan yang levelnya setingkat di bawah F1 itu. Di musim lalu, Sean tampil cukup baik di mana ia berhasil naik podium dua pada GP Austria.



Di musim ini, Sean akan mengikuti secara penuh 11 seri yang akan digelar. Seri pembuka Formula 2 2017 akan digelar di Sirkuit Bahrain International Circuit, pada 15 & 16 April. Sementara itu, seri penutup akah digelar di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 25 dan 26 November 2017.

Video: ?Fakta, Ada 5 Negara Berbeda Juara di All England 2017
 


(ACF)