F1 2017

Naik Podium pada Debut di Mercedes, Bottas Menuai Pujian

Patrick Pinaria    •    30 Maret 2017 08:05 WIB
f1 2017
Naik Podium pada Debut di Mercedes, Bottas Menuai Pujian
Valtteri Bottas (Foto: AFP/Paul Crock)

Metrotvnews.com, Brackley: Valtteri Bottas mampu menjalani debut bersama Mercedes dalam balapan kompetitif dengan hasil impresif. Pembalap asal Finlandia itu sukses meraih podium ketiga pada seri pembuka F1 2017 di GP Australia, Minggu 26 Maret.

Bottas finis di posisi ketiga tepat di belakang Sebastian Vettel (1) dan Lewis Hamilton (2) pada balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park itu. Ketika itu, ia berselisih 11,250 detik dari Vettel yang berhasil menjuarai balapan tersebut.

Meski hasil ini terbilang impresif, Bottas tetap melontarkan nada kecewa. Ia menilai seharusnya bisa tampil lebih baik lagi dan bisa merebut posisi teratas pada balapan tersebut.

Baca: Thailand Terpilih sebagai Tuan Rumah MotoGP 2018

Ungkapan berbeda justru dilontarkan bos Mercedes Toto Wolff mengenai performa Bottas. Pria kelahiran Austria itu mengaku puas melihat laju Bottas pada balapan tersebut.

"Saya sangat terkesan dengan penampilan Bottas sepanjang akhir pekan lalu. Ia sebetulnya berada di bawah tekanan karena harus mengendarai mobil warisan Nico Rosberg. Tetapi, ia sudah berusaha dengan baik. Pada balapan ia telah menunjukkan kemampuannya dan bisa menjaga jarak dengan Lewis Hamilton," puji Wolff.

Baca: Maverick Vinales, dari Paris Hilton hingga Favorit Juara

"Ia memiliki fokus yang baik. Ini menjadi salah satu kelebihannya. Anda perlu mengarahkan ia mengenai mengendarai mobil ini dengan kecepatan yang tepat. Saya tidak ragu ia bisa mengemudikan mobil cepat. Sekarang, kami harus bisa bersama-sama belajar dan berkembang," lanjutnya.

Bottas kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 15 poin. Ia tertinggal 10 poin dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen dan tertinggal tiga poin dari Lewis Hamilton yang berada di peringkat kedua klasemen. (Crash)


Video: Daud Yordan Prihatin Soal Regenerasi Petinju Tanah Air

 


(ACF)