Ferrari 2017

Ferrari Bisa Beri Kesulitan untuk Mercedes

A. Firdaus    •    30 Maret 2017 13:32 WIB
f1 2017
Ferrari Bisa Beri Kesulitan untuk Mercedes
Ferrari (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Maranello: Ferrari memulai musim F1 dengan baik. Mereka menempatkan dua pembalap di empat besar pada GP Australia pada pekan lalu.

Bahkan salah satu pembalap mereka, Sebastian Vettel mampu menjadi yang tercepat dengan mengalahkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valterri Bottas. 

Hasil tersebut membuktikan Ferrari punya kans menghadirkan kesulitan bagi Mercedes. Tim yang notabene mendominasi tiga musim terakhir.

Klik di sini: Iannone Petik Pelajaran Berharga Usai MotoGP Qatar

“Tahun lalu merupakan hasil dari kecemasan Vettel. Dia melakukan musim yang sangat buruk. Jadi penting bagi Vettel untuk membiarkan semua orang tahu dia adalah juara dunia empat kali," ujar mantan bos Ferrari, Cesare Fiorio.

“Bagi Ferrari, mereka juga harus menunjukkan akan membawa kesulitan besar buat Mercedes pada musim ini," lanjutnya.

Ferrari harus konsistensi untuk kompetitif sepanjang musim. Jika tidak, tim Kuda Jingkrak akan kembali terseok-seok seperti pada musim sebelumnya.

Klik di sini: Ferrari Siapkan Pembalap Muda Guna Menggantikan Raikkonen

"Sekarang tiba bagian yang sulit. Dengan beberapa aturan baru, mereka harus meningkatkan kinerja untuk bisa kompetitif. Jika tidak, mereka akan tetap berada di posisi sebelumnya,” tambah Fiorio.

Setelah tampil impresif pada seri perdana GP Australia, Ferrari akan bersiap melakoni gelaran selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai pada 9 April mendatang.

Daud Yordan: Pemerintah Punya Peran Penting dalam Membina Petinju Muda
 


(HIL)