F1

Hamilton Prediksi McLaren jadi Pesaing Kuat di F1 2018

Patrick Pinaria    •    18 Desember 2017 11:48 WIB
gp f1
Hamilton Prediksi McLaren jadi Pesaing Kuat di F1 2018
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Christophe Simon)

Brackley: McLaren memutuskan tidak akan memakai mesin Honda pada F1 musim 2018. Sebagai gantinya, mereka menggandeng Renault sebagai pemasok mesin baru untuk tim.

Kabar McLaren menggandeng Renault mendapat perhatian dari juara F1 2017 Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes memprediksi McLaren akan semakin kompetitif pada musim depan setelah mendapat pasokan mesin dari Renault.

"Tahun depan, McLaren akan memiliki mesin Renault. Maka kami bisa melihat empat tim akan memperebutkan gelar," ujar Hamilton.

Baca: Raih Gelar Ketujuh Super Series, Begini Komentar Marcus dan Kevin

"Saya pikir Red Bull akan bertambah cepat dan Ferrari juga akan kembali bersaing. Kami tidak bisa berdiri diam. Kami harus terus bergerak maju," tambahnya.

McLaren memang terpuruk ketika masih menggunakan mesin Honda pada musim lalu. Pada periode itu, kedua pembalap mereka seperti Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne hanya mampu finis di posisi ke-15 dan ke-16 di klasemen F1.

Gara-gara performa buruk kedua pembalap tersebut, tim McLaren harus puas finis di posisi kesembilan klasemen kontruktor dengan mengoleksi 30 poin. Mereka tertinggal 638 dari Mercedes yang dinobatkan sebagai juara konstruktor. (Crash)


Video: Tim Inkanas Pimpin Perolehan Medali di Turnamen Karate Shoto Open 2017

 


(ASM)