GP Malaysia

Hamilton Sudah Memprediksi Penampilan Impresif Vettel

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2017 20:49 WIB
f1 2017
Hamilton Sudah Memprediksi Penampilan Impresif Vettel
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Sepang: Sebastian Vettel gagal meraih podium pada balapan GP Malaysia. Pembalap asal Jerman tersebut harus puas finis di peringkat keempat.

Meski gagal meraih podium, laju Vettel mampu mengundang decak kagum para pencinta F1. Bagaimana tidak. Pembalap 30 tahun tersebut mampu finis di peringkat keempat meski harus mengawali balapan dari posisi 19.

Ketika ditanyakan mengenai penampilan Vettel, pembalap Mercedes Lewis Hamilton tidak terkejut. Sebab, ia sudah memprediksi Vettel akan tampil cepat dan mampu finis di posisi lima besar.

Baca: Tour de Sinabung 4 Tingkatkan Pariwisata di Kawasan Danau Toba

"Mereka (Ferrari) menunjukkan kepada saya di simulasi bahwa ia akan menyelesaikan balapan di urutan kelima atau keempat. Jadi kami tahu itu dan tidak mengherankan melihat posisinya pada akhir balapan," ujar Hamilton.

"Kami juga tahu kecepatan dalam lintasan lurus yang dimilikinya bisa meninggalkan para pembalap lain sekitar 0,8 detik hingga 1 detik lebih cepat. Biasanya, para pembalap hanya memiliki persaingan sekitar 0,1 atau 0,2 detik di lintasan lurus. Tetapi, jarak 0,8 detik ini sudah kami prediksikan akan terjadi," sambungnya.

Baca: Bekal Masa Depan Investasi Menggiurkan Maria Londa

"Jelas absennya Kimi Raikkonen adalah keuntungan besar bagi Red Bull dan kami. Sebab, mereka akan memiliki kecepatan yang lebih unggul dan mungkin saya ada di antara mereka. Tetapi, itulah yang terbaik yang bisa saya lakukan," tutur Hamilton.

Hamilton finis di peringkat kedua pada balapan tersebut. Ia harus kalah dari Max Verstappen yang finis di urutan terdepan. Meski gagal naik podium pertama, Hamilton tetap bisa tersenyum. Pasalnya, ia tetap memimpin klasemen pembalap dan memperlebar jarak dengan Vettel menjadi 34 poin. (Crash)


Video: Ali Adrian Berhasil finis di Prancis

 


(ACF)