Grand Prix Formula 1 Rusia 2018

Lewis Hamilton Berjaya di Sochi

Rendy Renuki H    •    30 September 2018 21:06 WIB
F1 2018
Lewis Hamilton Berjaya di Sochi
Lewis Hamilton sedang memimpin balapan Grand Prix Formula 1 Rusia di Sirkuit Sochi Autodrome (Twitter/F1)

Sochi: Lewis Hamilton sukses berjaya di Grand Prix Formula 1 Rusia, Minggu 30 September. Pembalap Mercedes itu menjadi yang tercepat mengungguli para pesaingnya di Sirkuit Sochi Autodrome, Rusia.

Hamilton yang start dari posisi kedua berhasil memimpin di posisi terdepan sepanjang balapan. Ia mencatatkan waktu terbaik dengan torehan 1 jam 27 menit 25.181 detik melibat total 53 putaran.

Ia mengungguli rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas yang mengamankan posisi kedua. Bottas mencatatkan waktu terpaut 2.545 detik untuk menguci podium kedua di GP F1 Rusia.

Klik: Tommy Sugiarto Antiklimaks di Final Korea Open


Sementara, duo Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen harus puas menyudahi balap di posisi ketiga dan keempat. Keduanya pun terpaut waktu cukup jauh dari Hamilton, dimana Vettel 7.487 detik, sedangkan Raikkonen 16.543 detik.

Strategi pitstop yang dilakukan Hamilton rupanya menjadi kunci kemenangan pembalap Britania tersebut. Ia terlebih dahulu masuk di tengah balapan, sebelum para pesaing lain seperti Max Verstappen dari tim Redbull melakukannya.

Alhasil, meski posisi pertama sempat direbut Verstappen, namun Hamilton mampu mengambil alih kembali di lap 43. Ia memanfaatkan Verstappen yang masuk pit melakukan pergantian ban di lap tersebut.

Keunggulan Hamilton di posisi terdepan pun tak bisa lagi dikejar oleh para pesaing. Hamilton pun mampu mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Berikut hasil lengkap GP F1 Rusia 2018:


 


(REN)