Jelang F1 GP Malaysia

Verstappen Berharap Turun Hujan saat GP Malaysia

Kautsar Halim    •    01 Oktober 2017 13:05 WIB
f1 2017
Verstappen Berharap Turun Hujan saat GP Malaysia
Max Verstappen. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap tim Red Bull Max Verstappen berharap ajang GP Malaysia berlangsung dalam kondisi hujan. Meski begitu, ia tetap mengaku bahagia karena bisa start dari urutan tiga saat menjalani sesi kualifikasi di bawah cerahnya terik matahari.

"Jika turun hujan, saya pikir bakal menjadi keuntungan buat kami. Meski begitu, saya cukup bahagia bisa berada di urutan tiga saat melakoni kualifikasi di lintasan kering pada hari ini. Sejauh ini, saya hanya ingin menjaga keseimbangan mobil saja," ujar Verstappen.

Verstappen berhasil menjadi yang tercepat ketika melakoni sesi latihan bebas pertama GP Malaysia dengan kondisi hujan. Namun, tren positif itu gagal terulang ketika ia menjalani sesi kualifikasi di tengah cuaca cerah.


Klik: Raih Pole Position ke-70, Hamilton Pimpin Lomba F1 GP Malaysia


Verstappen hanya berhasil merebut posisi start ketiga lantaran kalah cepat dengan Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen pada sesi kualifikasi. Meski begitu, torehan waktunya tidak terlalu buruk karena hanya berselisih kurang dari sedetik dengan kedua rivalnya tersebut.

"Saya pikir kami bisa melaju lebih cepat lagi. Kemudian kami juga juga tampil cukup bagus ketika melahap lintasan lurus. Kendati demikian, hasil itu belum cukup baik dan kita lihat saja hasil sesungguhnya nanti," kata Verstappen.


Klik: Kemenpora Harapkan Cabor Silat Berjaya di Asian Games 2018


Verstappen sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 68 poin. Terhitung dari 14 seri yang sudah dilakoni, tujuh di antaranya harus dilalui dengan gagal finis. Sejauh ini, pencapain terbaik Verstappen hanya finis ketiga saat melakoni GP Tiongkok.

"Secara pribadi, saya hanya ingin balapan dengan baik pada hari Minggu. Pasalnya, ketika saya tampil baik di hari Sabtu malah tidak terlalu banyak mendapat poin pada hari Minggu," tutup pembalap asal Belanda tersebut. (crash)

 


(KAU)