Jelang F1GP Austria 2017

Hamilton Belum Tersentuh di Sesi Latihan Bebas Kedua

A. Firdaus    •    07 Juli 2017 22:59 WIB
f1 2017
Hamilton Belum Tersentuh di Sesi Latihan Bebas Kedua
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Spielberg: Pembalap Mercedese Lewis Hamilton belum tersentuh hingga memasuki sesi latihan bebas kedua F1GP Austria. Hamilton menjadi yang tercepat dengan mengalahkan Sebastian Vettel dari Ferrari di Sirkuit Red Bull Ring.

Hamilton mencatatkan waktu tercepat 1 menit 5.483 detik, lebih baik dari Vettel yang harus puas di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 5.630 detik.

Di posisi ketiga ada pembalap Mercedes Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia itu mencatatkan waktu 1 menit 5.699 detik. Sementara penurunan performa dialami Max Verstappen yang hanya berada di posisi keempat dengan 1 menit 5.832 detik.

Klik di sini: Pertahankan Kalender MotoGP 2018, Sirkuit Catalunya Bakal Dipermak

Rekan setim Verstappen di Red Bull, Daniel Ricciardo menempati posisi kelima lantaran hanya meraih waktu terbaik 1 menit 5.873 detik. Sedangkan Kimi Raikkonen berada di posisi keenam setelah meraih waktu dengan 1 menit 6.144 detik.

Sebenarnya kedua pembalap Mercedes sama-sama mengalami masalah pada sesi kali ini. Hamilton sempat mengalami masalah pada sayap depan mobilnya jelang penutupan sesi. Sementara Bottas, sempat berputar di tikungan keenam.

Kendati demikian, keduanya terbilang sukses menjalani sesi kali ini. Terlebih gangguan yang dialami Hamilton tak memberikan dampak besar. Buktinya ia tetap menjadi yang tercepat sejak sesi latihan sebelumnya.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas kedua F1GP Austria 2017:
 


(FIR)