Jelang GP Austria

Respons Hamilton Usai Memimpin Dua Sesi Latihan Bebas

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 12:35 WIB
f1 2017
Respons Hamilton Usai Memimpin Dua Sesi Latihan Bebas
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Herbert Neubauer)

Metrotvnews.com, Spielberg: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton tampil impresif pada dua latihan bebas GP Austria. Namun, ia enggan jemawa menatap balapan nanti.

Hamilton menguasai latihan bebas dengan mencatatkan waktu 1 menit 05.483 detik. Tentu, jika tampil konsisten sampai kualifikasi, maka tak tertutup kemungkinan Hamilton bisa juara.

"Kami benar-benar tampil bagus sejauh ini. Kami harus menukar busi pada latihan bebas kedua. Tetapi, kami masih bisa menyelesaikan program kami. Yang terpenting, mobil terasa sangat cepat di sini," kata Hamilton seperti dikutip Crash, Sabtu (8/7/2017).

Baca: Vettel Sebut Mercedes Favorit di GP Austria


"Sudah ada keseimbangan yang bagus dan rasanya sudah berada di jalurnya. Mobil ini sangat cepat dibandingkan dengan apa yang kita saksikan tahun lalu. Ini rumit, tetapi sensasinya masih terasa. Tim dalam semangat yang baik dan kami siap bersaing dengan Ferrari saat balapan nanti," sambungnya.

Baca: Tim Bulu Tangkis Uji Kemampuan


Jelang balapan, Hamilton menegaskan tetap fokus dan tidak mau terpancing suasana. "Saya ingin tetap rendah hati, fokus, dan diam sampai menyelesaikan lomba. Saya telah kehilangan banyak poin terutama pada balapan terakhir, jadi saya ingin menebusnya," papar Hamilton.

Pada balapan terakhir di GP Austria, Hamilton sukses menjadi juara. Setelah meraih pole, ia tak terkejar saat balapan. Menyusul di belakang Hamilton ialah Max Verstappen dan Kami Raikkonen. (Crash)

Video: Federer Lolos ke Putaran Ketiga Wimbledon
 


(ASM)