Kualifikasi GP Azerbaijan

Hamilton Start Terdepan di GP Azerbaijan

Patrick Pinaria    •    24 Juni 2017 21:43 WIB
f1 2017
Hamilton <i>Start</i> Terdepan di GP Azerbaijan
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Baku: Lewis Hamilton sukses meraih pole position usai memenangkan kualifikasi GP Azerbaijan, Sabtu 24 Juni. Pada balapan tersebut, pembalap milik Mercedes itu mampu menempati peringkat pertama dengan catatan waktu 1 menit 40,597 detik.

Catatan tersebut berhasil mengalahkan Valtteri Bottas yang berada di urutan kedua. Hamilton berhasil unggul 0,434 detik dari Bottas yang sempat merepotkan sejak Q1.

Ini menjadi pencapaian cukup istimewa bagi Hamilton. Sebab, ia sudah 66 kali meraih pole position dalam sepanjang kariernya di F1.

Baca: Hendra/Tan Tantang Wakil Jepang di Final Australia Open

Hasil positif juga didapat Sebastian Vettel pada sesi kualifikasi ini. Pembalap asal Jerman tersebut berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi kualifikasi menjadi 1 menit 41,879. Berkat catatan tersebut, ia berhak menempati peringkat keempat.

Sebelumnya, Vettel tampil buruk pada sesi latihan bebas ketiga yang digelar pada sore tadi. Ia hanya mampu menempati peringkat ke-12 pada sesi tersebut.

Sementara itu, peringkat kelima ditempati oleh Max Verstappen. Hasil tersebut cukup mengecewakan karena pembalap asal Belanda itu sempat mendominasi pada sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi GP Azerbaijan, Sabtu 24 Juni:




Video: Vinales Merosot, Johann Zarco Raih Pole Position

 


(PAT)