F1 2017

Ketika Hamilton Membandingkan Bottas dengan Rosberg

Alfa Mandalika    •    14 Juni 2017 11:19 WIB
f1 2017
Ketika Hamilton Membandingkan Bottas dengan Rosberg
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Clive Mason)

Metrotvnews.com, Montreal: Lewis Hamilton mengklaim bahwa hubungannya dengan rekan setim, Valtteri Bottas sangat baik. Bahkan, ia tak segan menyebut kerja sama dengan Bottas lebih baik ketimbang dengan Nico Rosberg.

Ya, Hamilton dan Rosberg memang kerap berselisih. Apalagi, ketika keduanya sedang bersaing di lintasan balap.

Kini, Hamilton merasa lebih nyaman bermitra dengan Bottas. Bahkan, pembalap asal Britania itu menginginkan kontrak Bottas diperpanjang sampai 2018.

"Ya, bermitra dengan Valtteri (Bottas) rasanya berbeda. Rasanya lebih baik berada di posisi pertama dan kedua dibandingkan dengan Nico Rosberg," kata Hamilton seperti dikutip Sports Mole, Rabu (14/6/2017).

Baca: Fitriani Siap Antisipasi Bola Tajam Wakil Korsel


"Valtteri (Bottas) sangat mendukung saya. Ini adalah level yang sama sekali berbeda secara profesional. Sebagai tim, kami lebih bersatu dibandingkan dengan sebelumnya," sambungnya.

Mengomentari dinamika yang terjadi di Mercedes, bos Toto Wolff mengatakan memang ada perbedaan antara Bottas dan Rosberg.

Baca: Fitriani Ikuti Jejak Gregoria Melaju ke Babak Kedua


"Anda hanya perlu melihat bagaimana mereka berinteraksi di podium. Ini sangat berbeda dengan Lewis dan Nico," ujar Wolff.

Saat ini, di tabel klasemen pembalap Hamilton dan Botas berada di posisi kedua dan ketiga. Mereka masih tertinggal dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang bercokol di posisi pertama. (Sports Mole)

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua



(ASM)