Jelang F1 GP Brasil

Hamilton Tercepat di FP1 GP Brasil

Achmad Firdaus    •    10 November 2017 23:55 WIB
f1 2017
Hamilton Tercepat di FP1 GP Brasil
Lewis Hamilton saat beraksi di FP1 GP Brasil (Foto: AFP PHOTO / EVARISTO SA)

Interlagos: Lewis Hamilton menepati janjinya untuk tetap mengerahkan kemampuan terbaiknya di sisa seri musim ini. Pembalap Mercedes yang sudah dipastikan keluar sebagai juara dunia Formula 1 ini membuktikannya dengan mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama atau free practice 1 (FP1) GP Brasil, Jumat 10 November 2017.

Hamilton jadi yang terbaik di sesi latihan pagi dengan catatan waktu 1 menit 09.202 detik. Dia unggul tipis atas rekan setimnya, Valtteri Bottas yang menempati di posisi dua dengan selisih +0,127 detik.

Kimi Raikkonen dari tim Ferrari menguntit di urutan tiga, mengungguli dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang berada di posisi empat dan lima.
 

Baca: Alasan di Balik Ancaman Ferrari Ingin Mundur dari F1


Berbeda dengan Kimi, rekan setimnya, Sebastian Vettel tampil kurang mengesankan di sesi latihan pertama ini. Vettel harus puas duduk di posisi enam klasemen dengan catatan waktu 1 menit 09.984 detik atau nyaris terpaut satu detik dari catatan waktu Hamilton.

Sementara itu, pembalap tuan rumah, Felipe Massa tampil cukup baik dengan menempati posisi tujuh. Driver Williams ini mengungguli Stoffel Vandoorne (McLaren), Esteban Ocon (Force India) dan Fernando Alonso (McLaren) yang menempati posisi 10.

Berikut hasil Free Practice I GP Brasil:


Video: Tolak Regulasi Mesin Baru, Ferrari Ancam Mundur dari F1

 


(ACF)