Free Practice I GP Australia

Duo Mercedes Kuasai Latihan Bebas Pertama GP Australia

M. Rizky Adhestian    •    23 Maret 2018 11:13 WIB
F1 2018
Duo Mercedes Kuasai Latihan Bebas Pertama GP Australia
Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Saeed Khan)

Melbourne: Juara bertahan F1, Lewis Hamilton tampil sebagai yang tercepat pada latihan bebas pertama GP Australia 2018. Menyusul di belakang Hamilton ada rekan setim Valtteri Bottas.

Hamilton menorehkan waktu 1 menit 24,026 detik dari 27 putaran. Dengan selisih 0,551 detik, Bottas membuntutinya di posisi kedua setelah melewati 29 putaran.

Duo Ferrari sukses mengisi urutan keempat dan kelima. Kimi Raikkonen dengan catatan waktu 1 menit 24,875 detik, melaju lebih cepat 0,120 detik dari Sebastian Vettel.

Sementara pembalap Red Bull, Max Verstappen, mantap mengungguli duo Ferrari di posisi ketiga. Pembalap 20 tahun itu terpaut 0,292 detik dari rekan satu timnya, Daniel Ricciardo, di posisi keenam.

Baca: Alasan Verstappen Perpanjang Kontrak dengan Red Bull


Catatan waktu paling mengesankan datang pertama kali dari rookie dari Williams Sergey Sirotkin. Akan tetapi, waktu 1 menit 32,057 detiknya tidak berlangsung lama di puncak klasemen.

Ancaman yang ditunjukkan Haas pada tes pramusim di Barcelona lalu kembali berlanjut di Melbourne. Romain Grosjean membuktikan performa impresif dengan catatan waktunya 1 menit 25,730 detiknya dapat menduduki posisi ketujuh.

Baca: Esteban Ocon Berpeluang Direkrut Mercedes


Latihan bebas terus dilakukan hingga Sabtu 24 Maret waktu setempat sebelum melakoni babak kualifikasi keesokan harinya. Balapan akan dimulai pada Minggu 25 Maret. (Autosport)



Video: Peran Pelatih Fisik Bagi Pembalap


(ASM)