F1

Bos Mercedes Bangga Melihat Persaingan Sehat Hamilton dan Bottas

Patrick Pinaria    •    09 Desember 2017 12:09 WIB
f1
Bos Mercedes Bangga Melihat Persaingan Sehat Hamilton dan Bottas
Toto Wolff (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Brackley: Valtteri Bottas mampu menciptakan suasana kondusif selama menjalani musim debut bersama Mercedes. Selama memperkuat Mercedes, tidak ada friksi yang diciptakannya dengan rekan setimnya Lewis Hamilton.

Ketua Mercedes Toto Wolff senang melihat situasi tersebut. Ia menilai situasi ini sangat dibutuhkan untuk timnya agar bisa menjadi juara, meski kedua pembalap tersebut harus terlibat persaingan di arena balap.

"Saya rasa tidak perlu menghindari situasi yang penuh tekanan. Kami perlu mengakui jika ada persaingan antara dua rekan setim berjuang untuk memenangkan balapan dan kejuaraan. Kami perlu mengaku ini menjadi masalah," ujar Wolff.

Baca: Menpora: Persiapan Asian Games Berjalan Sesuai Rencana

"Kami tidak berusaha membangun keluarga baru di sini. Kami perlu menjadi tim balap yang efektif dan tim balap yang membutuhkan tekanan dan juga dibarengi ketenangan, sikap positif, dan pola pikir. Tetapi, seperti semua yang ada dalam hidup Anda menemukan campuran keduanya," tambahnya.

Ucapan Wolff memang benar. Meski keduanya harus bersaing, performa mereka tetap mampu memberikan kontribusi positif untuk Mercedes di kejuaraan konstruktor. Berkat kontribusi keduanya, Mercedes sukses menjadi juara dengan mengoleksi 668 poin.

Hamilton menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Mercedes. Ia sukses memberikan 363 poin untuk Mercedes. Sedangkan Bottas menyumbang 305 poin. (Crash)


Video: Indonesia Raih Empat Emas di Test Event Bridge Asian Games

 


(ASM)