Jelang F1 2017

Bos Red Bull Masih Menjagokan Mercedes

Krisna Octavianus    •    18 Maret 2017 07:29 WIB
f1 2017
Bos Red Bull Masih Menjagokan Mercedes
Christian Horner (Foto: Andrej ISAKOVIC / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bos tim Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan Mercedes masih menjadi favorit pada musim 2017. Meskipun, ia mengakui ada perubahan signifikan terhadap regulasi teknis musim ini.

Mercedes telah mendominasi Formula 1 sejak kedatangan unit tenaga V6 1.6-liter pada 2014. Mereka memenangi 51 dari 59 Grand Prix terakhir dan memastikan pembalap mereka selalu meraih gelar juara dunia.

BACA: Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal Swiss Open 2017

Untuk 2017, sisi aerodinamis direvisi dan ban Pirelli yang lebih lebar telah tiba, dengan Ferrari menjadi yang tercepat dalam pengujian pra-musim, bos Red Bull yakin Mercedes masih yang terbaik.

"Mercedes adalah jelas favorit. Mereka telah memenangi 51 balapan dalam tiga tahun terakhir, sementara kami hanya memenangi lima dan Ferrari tiga kali," kata Horner.

"Tampaknya perubahan regulasi tidak terlalu siginifikan. Satu hal yang tampak jelas: tim  Mercedes bisa beradaptasi," sambungnya.

Ketika ditanya, apakah Red Bull dalam tren yang meningkat, setelah mengalahkan Ferrari untuk di tabel klasemen kejuaraan tahun lalu, Horner menjawab: "Sekali lagi, Mercedes adalah favorit."

"Kami telah membuat mobil yang baik, dasar yang baik dari mobil yang kami dan akan mudah-mudahan dapat mengembangkan secara efektif," ujar Horner.

Hasil tes pra musim Red Bull kurang baik, ditandai dengan masalah teknis Renault dan beberapa kali putaran catatan waktu yang kurang memuaskan. Akan tetapi, Horner merasa senang dengan persiapan tim.

BACA: Penjelasan Kevin Soal Gesture Menyuruh Diam di Final

"Kami melakukan analisis, tetapi apa yang Anda tidak tahu di Formula 1 modern adalah tingkat energi dan beban bahan bakar saja, lalu apa spesifikasi lain yang berjalan dengan mobil mereka," tambahnya.

"Kami puas dengan hasil pra musim kami, kami senang dengan cara bahwa mobil bereaksi, pembalap merasa percaya diri, mereka suka merasakan mobil, dan jadi kami siap," pungkasnya. (GP Update)

 


(KRS)