F1 2018

Presiden FIA Angkat Topi dengan Gagasan F1 soal Penggunaan Grid Kids

A. Firdaus    •    06 Februari 2018 12:41 WIB
f1
Presiden FIA Angkat Topi dengan Gagasan F1 soal Penggunaan Grid Kids
Presiden FIA Jean Todt (Foto: AFP)

Paris: Presiden FIA, Jean Todt angkat topi dengan gagasan penggunaan Grid Kids di Formula 1. Rencana tersebut dianggap sebagai pelengkap koneksi di piramida ajang balap mobil.

Penggunaan Grid Kids akan dimulai pada balapan F1 2018, anak-anak tersebut bakal menggantikan posisi Grid Girls yang biasanya mendampingi para pembalap sebelum balapan berlangsung.  

"Formula 1 adalah puncak dari ajang balap dan impian setiap pembalap muda yang bersaing di seri junior dan membentuk piramida FIA, mulai dari karting junior hingga F1," ujar Todt. 

Klik di sini: Hafizh Syahrin Resmi Perkuat Yamaha Tech3 di Tes Pramusim Thailand

"Oleh karena itu kami senang bisa membawa mimpi itu sedikit lebih dekat dengan memberi kesempatan -juara masa depan pada olahraga kami- kesempatan untuk berdiri di samping pahlawan mereka di grid sebelum balapan," terangnya.

Lebih luas, Todt mengatakan terobosan ini adalah cara yang sangat baik dalam mendukung anggota mereka mengembangkan ajang balap. Termasuk F1. Seperti diketahui, peminat F1 kian surut.

"Ini adalah inisiatif yang sangat baik yang memberikan dukungan tambahan kepada anggota kami dalam usaha mereka mengembangkan balap motor di seluruh dunia. Ini juga menjadi penghargaan unik yang didapat anak-anak karena bisa berpartisipasi pada momen besar itu," tegasnya.

Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet



(ASM)