F1 2017

Gagal Finis di GP Jepang, Vettel Mulai Ragu Melihat Peluang Juara

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2017 17:53 WIB
f1 2017
Gagal Finis di GP Jepang, Vettel Mulai Ragu Melihat Peluang Juara
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)

Metrotvnews.com, Suzuka: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menuai hasil buruk pada balapan GP Jepang, Minggu 8 Oktober. Pembalap asal Jerman tersebut gagal finis pada balapan yang digelar di Sirkuit Suzuka itu.

Kegagalan tersebut mengecilkan peluang Vettel untuk meraih gelar F1 pada musim ini. Kini, pembalap 30 tahun tersebut tertahan di posisi kedua dengan mengoleksi 247 poin atau tertinggal 59 poin dari Lewis Hamilton yang menempati puncak klasemen.

Nada kekecewaan pun dilontarkan Vettel usai mendapat hasil tersebut. Ia bahkan sudah tidak yakin masih punya kans meraih gelar musim ini.

Baca: Klasemen Pembalap usai F1 GP Jepang

"Saya tidak tahu, apakah kami masih memiliki kesempatan tahun ini. Jelas semua tergantung pada apa yang terjadi hari ini dan pada balapan berikutnya," ujar Vettel.

"Tentunya kami tidak menunjukkan performa sesuai keinginan kami hari ini. Tetapi, secara keseluruhan, saya pikir tim sedang berjalan dengan baik. Saya pikir kami berkembang setiap balapan. Sudah jauh lebih banyak ketimbang yang dipikirkan orang-orang," lanjutnya.

Kegagalan finis merupakan yang kedua kali bagi Vettel dalam empat balapan terakhir. Sebelumnya, ia mengalami nasib serupa pada balapan GP Singapura. (Crash)


Video: Duo Redbull Jajal Kendo Challenge

 


(PAT)