F1 GP Malaysia 2016

Hamilton Raih Pole Position, Rosberg Tak Peduli

Krisna Octavianus    •    02 Oktober 2016 07:00 WIB
f1 2016
Hamilton Raih <i>Pole Position</i>, Rosberg Tak Peduli
Aksi Nico Rosberg di Sirkuit Sepang (Foto: AFP/MANAN VATSYAYANA)

Metrotvnews.com, Sepang: Nico Rosberg mengabaikan kenyataan Lewis Hamilton merebut pole position di Grand Prix Malaysia. Ia justru bersikeras sepenuhnya fokus pada balapan dan siap menjadi pemenang di Sirkuit Sepang.

Setelah merebut takhta Hamilton di klasemen pembalap kemenangan ketiga berturut-turut di Singapura, Rosberg datang ke Malaysia dengan momentum di sisinya bahkan dengan kenyataan ia tidak pernah menang di Sepang sebelumnya.

(BACA: Anindya Bakrie Gantikan Sandiaga Uno sebagai Ketua Umum PRSI)

Dengan kesalahan yang ia lakukan di babak kualifikasi pada tikungan terakhir dan itu menghambat upayanya untuk merebut pole position, Rosberg tetap optimistis dengan peluangnya di balapan GP Malaysia hari ini, Minggu 2 Oktober. Ia bersikeras kemungkinan balapan akan dikuasai oleh Mercedes.

"Saya sepersepuluh detik melambat di tikungan terakhir, dan kemudian itu menjadi kesalahan di tikungan terakhir. Itu tidak cukup berhasil, Anda tahu, Hamilton kemudian merebutnya padahal itu momentum saya. Hari ini adalah miliknya. Saya hanya perlu memastikan bahwa besok (hari ini-red) menjadi hari saya," ujar Rosberg.

Mengakui lap-lap awal bisa menjadi sangat penting mengingat kesulitan dalam mengikuti mobil di sekitar sirkuit Sepang, Rosberg juga mewaspadai duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen setelah keduanya sangat cepat pada latihan bebas Jumat 30 September.

(BACA: Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara di Vietnam)

"Red Bull sangat dekat pada Jumat, jadi pasti mereka bisa menjadi ancaman. Terutama dengan strategi seperti yang kita lihat di Singapura. Bahkan di Singapura Red Bull adalah ancaman besar. Jadi kita perlu mengawasi mereka," sambungnya. (Crash)

 


(KRS)