McLaren Honda

McLaren Tepis Isu 'Rujuk' dengan Mercedes

A. Firdaus    •    28 Maret 2017 17:01 WIB
f1 2017
McLaren Tepis Isu Rujuk dengan Mercedes
Tim Principal McLaren Eric Boullier (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Tim Principal McLaren Eric Boullier menepis rumor yang mengatakan kalau timnya akan kembali menggunakan mesin Mercedes. Isu tersebut mencuat di permukaan seiring penampilan buruk McLaren bersama Honda.

Dua tahun kembali merujuk dengan Honda, McLaren terus disudutkan dengan penampilan buruk yang dialami Fernando Alonso. Sang pembalap bahkan dengan lantang mengkritik kinerja mesin dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Boullier pun menegaskan kalau timnya akan tetap setia dengan Honda, dan bakal menghormati kontrak yang kabarnya baru akan kedaluwarsa pada 2024 mendatang.

Klik di sini: Bukan tak Mungkin Alonso Tinggalkan McLaren sebelum F1 Berakhir

"Rumor adala rumor dan saya kiran kinerja kami, terutama selama sesi tes, kami telah menciptakan rumor tersebut. Tidak, tidak ada pencarian mesin lain dan posisi kami berada saat ini seperti apa yang kami harapkan," ujar Boullier.

"Jadi bersama Honda kami akan terus bekerja keras dan pada tes lalu jelas kami melakukannya dengan sangat baik. Kami akan bekerja secara bersama-sama," tegas pria asal Prancis tersebut.

Memang bersama Mercedes, McLaren sempat merajai Formula 1. Mengandalkan dua pembalap andalan mereka saat itu, David Coulthard dan Mika Hakkinen, McLaren-Mercedes berhasil menjadi juara dunia pada 1998.

Kunci Sukses Vettel Berjaya di Seri Pembuka F1 2017
 


(FIR)