Jelang F1 2017

Vettel Mengingatkan bahwa Mercedes Tetap Tim Kuat

Alfa Mandalika    •    10 Maret 2017 12:31 WIB
f1 2017
Vettel Mengingatkan bahwa Mercedes Tetap Tim Kuat
Sebastian Vettel. (Foto: AFP/ Josep Lago)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengingatkan seluruh elemen Ferrari agar tetap kerja keras. Apalagi, masih ada waktu sebelum memulai balapan.

Serangkaian uji coba dan tes sudah dilakoni tim Kuda Jingkrak. Teranyar, mereka mampu menjadi yang terbaik pada sesi F1 Barcelona hari ketiga.

Vettel menjadi yang tercepat dengan menorehkan catatan waktu 1 menit 19.024 detik. Ia mengungguli pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Kendati demikian, Vettel enggan jemawa. Ia justru menyebut Mercedes merupakan tim kuat.

Baca: Sebastian Vettel Pimpin Tes Hari Ketiga


"Kami masih mungkin berada di belakang Mercedes. Oleh karena itu, kami harus banyak meningkatkan semua komponen yang ada. Lalu, kita akan melihat apa yang terjadi di Melbourne," kata Vettel seperti dikutip Crash, Jumat (10/3/2017).

"Jika Anda melihat jumlah lap yang dilakukan Mercedes, melihat sejarah bagaimana mereka beralga saat tes, bagaimana mereka meningkatkan kualitas, mereka adalah orang-orang yang sulit dikalahkan,"sambungnya.

Baca: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju ke Perempat Final


"Tidak peduli di mana posisi kami saat ini, kita harus terus tumbuh, kerja keras, kita harus sadar untuk meningkatkan kualitas," tutur Vettel.

Balapan perdana F1 2017 dimulai 26 Maret. Sesuai jadwal, Sirkuit Melbourne Australia akan menjadi venue race perdana musim ini. (Crash)

Video: Batal Pensiun, Felipe Massa Tercepat di Tes Pramusim
 


(ASM)