Tes Pramusim F1

Kimi Raikkonen Sebut Mobil F1 2017 Ketinggalan Zaman

Kautsar Halim    •    03 Maret 2017 06:34 WIB
ferrari
Kimi Raikkonen Sebut Mobil F1 2017 Ketinggalan Zaman
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Barcelona: Kimi Raikkonen mengomentari regulasi bentuk mobil yang bakal digunakan di ajang GP F1 2017. Menurutnya, peraturan itu bakal membuat bentuk mobil ketinggalan zaman.

Dijelaskan Raikkonen, mobil untuk musim 2017 bakal menjadi lebih lebar dan ban Pirelli yang digunakan juga semakin besar. Kondisi itu dikatakannya sama saja seperti mobil yang pernah digunakan ketika baru pertama kali mengenal jet darat.
 

Klik: Cara Bos Mercedes Bahagiakan Keluarga


"Terdapat perubahan besar pada musim ini. Oleh karena itu. tak heran jika mereka bisa membuat mobil berlari lebih cepat," ujar Raikkonen seusai menggelar sesi tes pramusim hari terakhir di Sirkuit Catalunya, Kamis (3/3/2017) waktu setempat.

"Perubahan performa mobil tetap ada. Tapi, bentuknya bakal ketinggalan zaman. Saya pikir bukan tugas mudah untuk mendapatkan kecepatan terbaik dalam balapan nanti," tambahnya.


Klik: Kenny Roberts Jr akan Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP


Raikkonen menjalani empat hari tes pramusim F1 dengan menggunakan mobil Ferrari SF70. Pencapaian pembalap asal Finlandia itu cukup meyakinkan, karena Ferrari berhasil dibawanya bertengger di urutan tiga besar.

Namun, untuk mendapatkan prestasi itu memang tidak mudah. Pasalnya, Raikkonen harus melahap 234 putaran dan mengukuhkan waktu terbaik satu putaran, 1 menit 2087 detik.

"Untuk kecepatan saya rasa sudah oke dan hampir sesuai dengan yang kami inginkan.  Ini adalah hasil kami selama empat hari dan saya rasa sudah jauh lebih baik jika dibandingkan pencapaian tahun lalu," tutup Raikkonen. (crash)

 


(KAU)