F1GP Meksiko

Daniel Ricciardo: Mobil Red Bull Terkutuk!

Kautsar Halim    •    29 Oktober 2018 12:15 WIB
F1 2018
Daniel Ricciardo: Mobil Red Bull Terkutuk!
Daniel Ricciardo keluar dari mobil Red Bull. (Mark Thompson/Getty Images)

Mexico City: Daniel Ricciardo tak bisa menahan kecewa usai jet daratnya mogok di ajang GP Meksiko, Senin 29 Oktober dini hari WIB. Menurut dia, itu terjadi karena mobil tim Red Bull terkutuk.

Ricciardo yang tampil apik saat latihan bebas malah gagal finis di di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodríguez, Mexico City. Dia terhenti di putaran ke-61 karena hidrolik mobilnya bermasalah. 

Klik: Lewis Hamilton Segel Gelar Juara Dunia Kelima F1GP

Situasi itu menambah catatan negatif Ricciardo menjadi gagal finis sebanyak empat kali di sepanjang musim ini. Jumlah itu belum ditambah empat kegagalan lain yang terjadi sebelum balapan.

"Saya balapan cukup rapih sepanjang akhir pekan ini dan tidak percaya takhayul atau hal semacam itu. Tapi, mobil ini terkutuk, itu saja yang bisa saya katakan," kata Ricciardo seusai balapan.

Klik: Hamilton Merasa Aneh Bisa Juara Dunia Lima Kali

Selanjutnya, masih ada GP Brasil dan GP Abu Dhabi yang menjadi dua seri terakhir untuk musim 2018. Menanggapi itu, Ricciardo tidak yakin bakal bisa bersaing.

"Saya bukannya frustrasi lagi, tapi lebih kepada putus asa. Saya tidak melihat titik terang pada balapan tadi dan belum yakin bakal melakoni dua balapan selanjutnya," pungkas pria asal Australia tersebut. 

Ricciardo akan pindah ke tim Renault pada musim depan. Posisinya di Red Bull akan digantikan oleh Pierre Gasly yang saat ini masih bergabung dengan tim Toro Rosso. (watoday)




(KAU)