F1 GP Barcelona

Mercedes Dominasi FP1 GP Barcelona

Achmad Firdaus    •    12 Mei 2017 17:19 WIB
f1 2017
Mercedes Dominasi FP1 GP Barcelona
Lewis Hamilton saat beraksi di sesi latihan bebas pertama GP Barcelona (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Mercedes tampil cemerlang pada sesi latihan bebas pertama jelang F1 GP Barcelona, akhir pekan ini. Dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas tampil sebagai yang tercepat.

Hamilton mencatat waktu terbaik dengan torehan 1 menit 21.521 detik. Catatan waktu Hamilton hanya berselisih tipis dari rekan setimnya, Valtteri Bottas yang mencatatkan waktu 1 menit 21.550 detik.

Ferrari menguntit di belakang Mercedes dengan menempatkan Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel di posisi tiga dan empat. Akan tetapi, skuat Kuda Jingkrak dipastikan harus bekerja keras memperbaiki kinerja mobil agar bisa bersaing dengan Mercedes pada balapan nanti.
 

Baca: Mengenal Sirkuit Catalunya yang Bersahabat dengan Ferrari


Sekadar informasi, catatan waktu Kimi (1 menit 22.456 detik), terpaut cukup jauh, yakni hampir satu detik di belakang catatan waktu dua pembalap Mercedes.

Red Bull Racing siap meramaikan persaingan pada balapan nanti dengan menempatkan Max Verstappen dan Daniel Ricciardo di posisi lima dan enam.

Sementara itu, tim McLaren Honda tampaknya belum bisa lepas dari masalah. Mereka kembali gagal memberikan paket mobil yang kompetitif buat Fernando Alonso.
 

Baca juga: Mercedes Mengakui Keunggulan Ferrari


Juara dunia asal Spanyol harus tercecer di posisi buncit lantaran aksinya di Sirkuit Barcelona hanya berlangsung dua tikungan. Alonso tidak bisa melanjutkan sesi latihan bebas lantaran mesin mobilnya bermasalah saat memasuki tikungan tiga sehingga membuat mobilnya tergelincir keluar lintasan.

Pihak Honda mengonfirmasi bahwa ada kebocoran oli pada mesin mobil Alonso. Untuk itu, pada sesi latihan bebas kedua nanti, Alonso akan mendapatkan power unit baru.

Berikut hasil Free Practice 1 GP Barcelona:



(ACF)