F1 2017

Soal Berat Badan, Hamilton Bantah Jarang Berolahraga

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2017 14:02 WIB
f1 2017
Soal Berat Badan, Hamilton Bantah Jarang Berolahraga
Lewis Hamilton (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton membantah jika dirinya jarang berolahraga. Hamilton beranggapan jika ia banyak melakukan latihan fisik sama seperti para pembalap Formula 1 lainnya.

Komentar Hamilton jarang berolahraga mencuat setelah pada Grand Prix seri Spanyol terdengar percakapan Hamilton dengan tim soal berat badannya. Ia diketahui tengah berjuang secara fisik menyesuaikan bobot tubuhnya karena tuntutan memacu mobilnya lebih cepat.

Namun, ia menolak jika disebut jarang berolahraga dan membuat bobot tubuhnya naik. Meski ia pun mengakui jika berat tubuhnya hilang sekitar dua kilogram usai memenangi balapan di Sirkuit Catalunya.

(Baca: Menang Telak, Warriors Gandakan Keunggulan dari Spurs)


"Secara fisik saya mungkin kehilangan bobot dua kilogram dalam balapan tersebut. karena saya merasakan sedikit lelah setelah itu," ujar pembalap asal Inggris itu yang mengakui telah jarang mengkonsumsi alkohol pada musim 2017 ini.

Sebagian orang memang berpendapat Hamilton berjuang keras lebih dari pembalap lain di seri Catalunya. Banyak publik menilai jika berat badan Hamilton bertambah karena gaya hidupnya yang glamor, dan membuatnya memiliki sedikit waktu berolahraga.

"Saya tidak kehilangan fokus dibanding rekan-rekan lain, mereka menjalani kehidupan yang berbeda. Mereka pulang ke rumah dan tidak menghadiri acara lainnya. Tapi saya berolahraga sama seperti mereka, mungkin lebih, tapi saya juga melakukan hal lain karena saya memiliki banyak energi," tuturnya kepada majalah Men's Health Australia.

Hamilton saat ini menjadi pesaing terdekat Sebastian Vettel di klasemen pembalap hingga seri kelima. Hamilton yang meraih 98 poin terpaut enam poin dari pembalap Ferrari tersebut yang masih memuncaki klasemen pembalap dengan 104 poin. (Motorsport)

Video: Tim Renang Indonesia Tambah Raihan Medali di Islamic Solidarity Games 2017
 


(REN)