F1 2017

Ecclestone Sayangkan Keputusan Alonso Absen pada GP Monaco

Patrick Pinaria    •    16 April 2017 08:02 WIB
f1 2017
Ecclestone Sayangkan Keputusan Alonso Absen pada GP Monaco
Fernando Alonso (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Metrotvnews.com, Ipswich: Pembalap Honda McLaren Fernando Alonso memutuskan untuk absen pada GP Monaco, 28 Mei. Keputusan itu diambil karena sang pembalap ingin mengikuti ajang balap Indianapolis 500.

Meski absen pada GP Monaco, Alonso tampil untuk McLaren di Indy 500. Ia akan memperkuat tim milik McLaren yang bernama Honda dan Andretti Autosport.

Keputusan Alonso tersebut lantas mendapat perhatian dari mantan CEO Formula 1 Bernie Ecclestone. Ia pun menyayangkan McLaren telah mengizinkan Alonso tampil di Indianapolis 500.

Baca: Komentar Pelatih Usai Ganda Campuran Gagal Total di Singapura

"Mungkin keputusan memilih balapan di Indy Car 500 merupakan keputusan yang baik bagi Alonso. Saya pikir jika saya bisa meminta McLaren untuk melarang Alonso pergi, saya akan melakukannya," ujar Ecclestone.

"Saya akan meminta ia menunggu sampai kontraknya selesai dan setelah itu, ia baru bisa bebas melakukan apapun. Tetapi, Anda masih berada di tengah ajang balap F1 dan Anda adalah seorang pembalap F1. Saya tidak ingin melihat ia absen," tambahnya.

Sebagai gantinya, McLaren akan memercayakan kepada Jenson Button tampil di GP Monaco. Sebelumnya, Button telah menyatakan pensiun dari ajang balap jet darat tersebut. (Crash)


Video: Persaingan Hamilton-Vettel Diprediksi Jadi Sorotan Utama di GP Bahrain

 


(PAT)