Jelang F1 GP Aljazair

Hasil FP2: Verstappen Tak Tertandingi, Hamilton Merosot

Kautsar Halim    •    23 Juni 2017 22:47 WIB
gp f1f1 2017
Hasil FP2: Verstappen Tak Tertandingi, Hamilton Merosot
Max Verstappen. (Mark Thompson/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Baku: Max Verstappen belum tertandingi pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Azerbaijan, Jumat 23 Juni. Pembalap tim Red Bull itu  masih menjadi yang tercepat sambil mencatatkan waktu yang lebih baik ketimbang FP1.

Verstappen berhasil menjadi yang tercepat di FP2 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 43.362 detik. Torehan itu sudah lebih baik karena ia mendominasi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 44.410 detik.


Klik: Duo Red Bull Pimpin Latihan Bebas Pertama


Daniel Ricciardo yang  berada di urutan dua pada FP1 harus rela digeser Valtteri Bottas ke urutan tiga pada FP2. Meski begitu, catatan waktu keduanya sama-sama sudah mengalami peningkatan. Ricciardo berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 43.473 detik. Sedangkan Bottas yang sebelumnya berada di urutan keenam, langsung merangsek ke posisi dua dengan catatan waktu 1 menit 43.462 detik.

Lewis Hamilton yang menjadi andalan Mercedes malah tampil menurun pada FP2. Jika sebelumnya ia mampu berada di posisi lima besar, kali ini  harus terperosok di urutan ke-10. Hamilton hanya mencatat waktu terbaik 1 menit 44.525 detik pada FP2.


Klik: Sean Gelael Soroti Karakteristik Sirkuit Baku yang Rumit


Tidak jauh berbeda dengan yang dialami musuh bebuyutan Hamilton, Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari itu juga harus turun ke urutan lima setelah  merebut posisi tiga besar pada FP1. Selain itu, Vettel juga kalah cepat dengan Kimi Raikkonen yang merupakan rekan setimnya.

Hanya ada empat pembalap yang berhasil mendekati torehan Verstappen dengan selisih waktu kurang dari sedetik. Meski begitu, selambat-lambatnya mobil yang berada di belakang Verstappen hanya berselisih sekitar tiga detik.

Berikut hasil Lengkap FP2 GP Aljazair:



 


(KAU)