F1 2018

Vettel Ingin Akhiri Dominasi Mercedes

A. Firdaus    •    02 Maret 2018 00:38 WIB
F1 2018
Vettel Ingin Akhiri Dominasi Mercedes
Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Barcelona: Pembalap Ferrari Sebastian Vettel ingin mengakhiri dominasi Mercedes pada musim 2018. Selain itu, ia juga berharap bisa mengalahkan Lewis Hamilton.

Ferrari selalu berada di bawah kesuksesan Mercedes dalam satu dekade terakhir. Tercatat tim asal Jerman itu berhasil menempatkan pembalap mereka, Hamilton dan Nico Rosberg meraih gelar juara dunia dalam empat musim ke belakang.

Vettel memang punya peluang untuk mewujudkannya pada musim lalu. Di mana ia mampu melakukan start bagus di F1 GP Australia. Tapi lambat laun peluang itu memudar seiring memasuki paruh kedua musim.

Klik di sini: All England: Target Satu Gelar, PBSI Berharap Bisa Lebih

Hamilton pun melesat ke tangga juara pada akhir musim. Tapi Vettel tak ingin kejadian musim lalu kembali menimpanya pada tahun ini.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap pembalap bertambah tua, tapi terlalu lama menunggu jika harus menanti gelar lebih dari satu tahun," ujar Vettel.

Klik di sini: Kurang Populer, Cabor Rugby Padat Uji Coba

"Saya ingin memastikan bahwa saya bisa membawa gelar juara itu kembali ke Maranello. Itulah ambisi besar kami dan itu adalah target kami," terangnya.

"Mercedes adalah favorit, tapi kalau kami bisa lebih dekat, sangat dekat, dan lebih dekat dari tahun lalu, itu akan menjadi hebat. Ini tahun yang panjang. Baru Maret, tapi kami akan terus berlanjut sampai akhir November saat musim ini berakhir," tegasnya.

Kenalan dengan Srikandi Wushu Indonesia



(ACF)