Hamilton Sebut Valtteri Bawa Aura Positif di Mercedes

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Januari 2018 16:22 WIB
Hamilton Sebut Valtteri Bawa Aura Positif di Mercedes
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

London: Lewis Hamilton menilai keberadaan Valtteri Bottas di Mercedes memberikan aura positif. Hamilton juga menyebut Valtteri sebagai pribadi yang baik di dalam mau pun di luar lintasan.

Mercedes memilih Valtteri sebagai pengganti Nico Rosberg yang pensiun pada 2 Desember 2016. Valtteri pun membayar kepercayaan Mercedes dengan penampilan memukau sepanjang musim 2017 kemarin.

Komentar positif keluar dari rekan setimnya, Hamilton. Ia merasa kehadiran Valtteri tak cuma menutup lubang yang ditinggal Rosberg, tapi juga membawa aura positif.

"Valtteri membawa aura positif untuk tim. Berada satu tim dengannya menjadikan lingkungan kerja semakin menyenangkan," ucap pebalap Inggris itu.

Klik: Honda Keluhkan Pembatasan Mesin di F1 2018

Memang Rosberg memutuskan untuk pensiun usai bekerja sama dengan Hamilton kurang lebih tiga tahun (2013 sampai 2016). Tapi beredar gosip kalau hubungan kedua pembalap retak akibat sama-sama mengejar gelar juara.

Tahun 2016, tahun terakhir Rosberg pensiun, Mercedes mengabaikan kepentingan tim dan cenderung membiarkan kedua pembalapnya bersaing sebagai yang terbaik. Rosberg akhirnya keluar sebagai juara.

Satu tahun tandem dengan Valtteri, Hamilton merasakan lingkungan kerja sudah jauh lebih baik. Hubungannya dengan pembalap asal Finlandia itu pun disebutnya bagus.

"Valtteri adalah pebalap yang hebat yang sangat mengandalkan bakatnya di lintasan. Sementara saat berada di luar, kami memiliki diskusi yang terbuka," pungkas Hamilton.

Video: Sensasi Menjelajahi Lintasan Salju dengan Fat-Bike
 
(RIZ)