Jelang F1GP Australia

Ferrari Dominasi Latihan Bebas Ketiga GP Australia

Kautsar Halim    •    24 Maret 2018 12:28 WIB
ferrariF1 2018
Ferrari Dominasi Latihan Bebas Ketiga GP Australia
Sebastian Vettel. (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

Melbourne: Tim Ferrari menunjukkan sinyal positif jelang F1GP Australia. Dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, secara berurutan keduanya menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu 24 Maret.

Vettel sebagai pembalap yang lebih muda berhasil berada di urutan teratas klasemen FP3 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 26.067 detik. Sementara itu, Raikkonen yang saat ini berusia 38 tahun hanya berselisih 2.432 detik di bawah Vettel.


Klik: Lagi, Hamilton Pimpin Latihan Bebas Kedua GP Australia


Kondisi lintasan basah dan pemilihan ban yang tepat diprediksi menjadi faktor pendukung lahirnya tren positif Ferrari. Pasalnya, mereka sempat tertinggal oleh Mercedes pada FP1 dan FP2.

Seperti dilansir autosport.com, sejatinya tim Mercedes juga tetap melesat pada awal FP3. Namun, Ferrari mampu tampil lebih baik ketika menggunakan ban ultrasoft menjelang FP3 berakhir.


Klik: Daniel Ricciardo Kesal dengan Keputusan Penalti pada FP2


Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang memperkuat Mercedes harus terima berada di urutan ke-7 dan ke-8. Keduanya sama-sama berselisih waktu sekitar 8 detik dengan Vettel.

Dari 20 pembalap yang mengikuti FP3 hanya Esteban Ocon dan Sergio Perez saja yang gagal mencatatkan waktu. Itu terjadi karena mobil keduanya rusak pada lap pertama.

Berikut hasil lengkap FP3 GP Australia:



(KAU)