F1 2018

Ferrari Hadirkan Teknisi Baru untuk Kimi Raikkonen

A. Firdaus    •    17 Januari 2018 11:16 WIB
f1
Ferrari Hadirkan Teknisi Baru untuk Kimi Raikkonen
Kimi Raikkonen akan mendapatkan teknisi baru pada musim 2018 (Foto: AFP)

Maranello: Ferrari telah mempersiapkan teknisi baru untuk Kimi Raikkonen. Pabrikan asal Italia itu mempersiapkan Carlo Santi guna menggantikan Dave Greenwood yang hengkang.

Greenwood meninggalkan Ferrari karena alasan pribadi. Tim Kuda Jingkrak pun berpikir keras dalam beberapa pekan terakhir untuk mencari pengganti Greenwood.

Meski belum ada konfirmasi lengkap mengenai rencana penunjukkan Greenwood, Autosport mengklaim kalau Santi akan dipromosikan untuk menjadi teknisi baru Raikkonen. Sebelumnya Santi hanya bertugas sebagai teknisi data pembalap asal Finlandia tersebut.

Klik di sini: Jonatan Christie Lewati Laga Perdana dengan Kemenangan

Keputusan ini sebagai penegasan kelanjutan kebijakan Ferrari di bawah kepala teknis Mattia Binotto. Ia berjanji untuk mengembangkan bakat yang sudah dimiliki tim demi memperkuat Ferrari yang akan bersaing dengan Mercedes.

Selain promosi jabatan yang diberikan Santi, bongkar pasang juga telah dilakukan dalam beberapa pekan terakhir oleh Binotto.

Sebelumnya, kepala operasi trek Diego Ioverno akan menjabat kepada teknik. Sebelumnya posisi tersebut diduduki Jock Clear dan Claudio Albertini.

Ducati Resmi Perkenalkan Motor Baru untuk MotoGP 2018



(FIR)