Jelang F1GP Tiongkok

Ricciardo: Ferrari Cepat, Mercedes Bisa Dijangkau

Alfa Mandalika    •    14 April 2018 22:00 WIB
F1 2018
Ricciardo: Ferrari Cepat, Mercedes Bisa Dijangkau
Daniel Ricciardo. (Foto: AFP/Johannes Eisele)

Shanghai: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo menyambut positif hasil kualifikasi F1GP Tiongkok. Ricciardo memulai balapan dari posisi keenam.

Pembalap asal Australia itu tertinggal dari rekan setim Max Verstappen dan duo pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Meski begitu, dia percaya bisa menjangkau kecepatan Mercedes.

Sementara Ferrari, kata Ricciardo, sulit dikejar. Sebab, tim Kuda Jingkrak tampil konsisten sepanjang pekan ini.

Baca: Sebastian Vettel Segel Pole Position F1GP Tiongkok


"Saya pikir Ferrari punya kecepatan yang sangat baik sepanjang minggu ini dan saya tidak bisa mengatakan dengan jujur apakah kami bisa mengejar mereka besok," kata Ricciardo seperti dilansir Crash, Sabtu 14 April 2018.

"Tetapi, Mercedes masih bisa kami jangkau. Mereka belum begitu kuat pada akhir pekan ini. Dalam pikiran saya, masih ada tempat di podium untuk diperebutkan, jadi kami mencoba untuk mencapai podium," sambung Ricciardo.

Baca: Vettel Sebut GP Tiongkok Milik Tiga Tim Papan Atas


Namun, ketika ditanya apakah ini tanda-tanda berakhirnya dominasi Mercedes, Ricciardo enggan berspekulasi. Akan tetapi, dia merasa senang karena tidak memiliki jarak yang jauh dengan Mercedes. 

"Yang pasti, saya senang bahwa kami cukup dekat dengan Mercedes. Tetapi, tidak baik untuk melihat Ferrari di depan yang lain. Kami akan berusaha," tegas Ricciardo. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: INAPGOC Gelar Pertemuan dengan Komite Paralimpik Asia


(ASM)