F1 2018

Tahun Depan, Giovinazzi Resmi Gabung Tim Sauber

Alfa Mandalika    •    26 September 2018 13:03 WIB
F1 2018
Tahun Depan, Giovinazzi Resmi Gabung Tim Sauber
Antonio Giovinazzi. (Foto: Crash)

Hinwil: Tim Alfa Romeo Sauber F1 mengonfirmasi merekrut pembalap muda Antonio Giovinazzi. Nantinya, Giovinazzi akan bermitra dengan Kimi Raikkonen.

Giovinazzi sempat mengaspal bersama tim Sauber pada awal 2017 menggantikan Pascal Wehrlein yang cedera. Namun, sejak saat itu, dia menjadi pembalap cadangan Ferrari.

Kini, Sauber sudah resmi memilih Giovinazzi untuk mengisi posisi pembalap tahun depan. 

"Saya senang bisa bergabung dengan tim F1 Alfa Romeo Sauber. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk mendapatkan balapan kompetitif bersama tim ini," kata Giovinazzi dikutip Crash, Rabu 26 September 2018.

Baca: Jonatan Christie Belum Terbendung di Korea Open 2018


"Sebagai seorang pembalap asal Italia, ini merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mewakili Sauber. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Scuderia Ferrari dan Alfa Romeo Sauber F1 karena telah memberikan saya kesempatan besar ini. Saya sangat termotivasi dan tidak sabar untuk memulai bekerja untuk mencapai hal yang luar biasa bersama," tutur Giovinazzi.

Tim Prinsipal Sauber Frederic Vasseur menyambut suka cita kehadiran Giovinazzi. Menurutnya, Giovinazzi pembalap muda yang mempunyai potensi besar.

"Kami senang menyambut Giovinazzi, yang akan menggantikan Charles Leclerc. Kami telah memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengannya pada masa lalu dan dia membuktikan punya potensi besar. Target kami adalah terus maju dan berjuang bersama," kata Vasseur. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Legenda Persib Sarankan Organisasi Suporter Dibubarkan


(ASM)