Formula 1

Hamilton Percaya Masih Berpotensi Juara Musim Ini

Patrick Pinaria    •    19 September 2016 22:49 WIB
f1 2016
Hamilton Percaya Masih Berpotensi Juara Musim Ini
Lewis Hamilton (Foto: AFP/Anthony Wallace)

Metrotvnews.com, Singapura: Lewis Hamilton gagal memenangkan balapan GP Singapura pada Minggu 18 September. Pembalap milik Mercedes tersebut hanya finis di peringkat ketiga dan kalah dari rekan setimnya, Nico Rosberg yang finis di posisi pertama.

Kekalahan tersebut lantas merugikan posisi Hamilton di klasemen pembalap musim ini. Ia harus turun ke posisi kedua klasemen karena tergusur oleh Rosberg. Kini, kedua pembalap tersebut berselisih delapan poin.

Akan tetapi, hal itu tak lantas menurunkan optimisme Hamilton untuk menjuarai kompetisi musim ini. Ia yakin masih berpeluang merebut posisi puncak dari Rosberg.

(Baca juga: Sebar Berita Bohong, Majalah Jerman Digugat Keluarga Schumacher)

"Rosberg memang melaju sangat fantastis sepanjang akhir pekan ini. Ia pantas sepenuhnya menang. Ini adalah balapan yang cukup berat. Tetapi, saya senang bisa kembali ke podium dan mendapatkan beberapa poin tambahan," ujar Hamilton.

"Tetapi, saya masih dalam pertempuran merebutkan gelar musim ini. Masih ada jalan panjang untuk meraih hal itu," tambahnya.

(Baca juga: Juara GP Singapura, Rosberg Kembali ke Puncak Klasemen)

"Saya awalnya sempat tertinggal 43 poin dari Rosberg pada awal musim ini. Untuk tertinggal delapan poin saat ini, bagi saya bukan masalah. Rosberg sudah tampil bagus akhir pekan ini. Saya berharap ia bisa melanjutkan penampilannya seperti itu. Jadi, saya bisa bersemangat untuk mengeluarkan performa yang sama," tutur Hamilton.

Hamilton memang masih berpeluang menyalip Rosberg kembali. Mengingat, kompetisi F1 2016 masih menyisakan enam seri balapan. Di antaranya, GP Malaysia, GP Jepang, GP Meksiko, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi. (Crash)


Video: Rosberg Tercepat di Singapura





(RIZ)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

9 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA