Pembalap F1 2017

Wehrlein Ogah Berspekulasi Tentang Tim Force India

Ahmad Garuda    •    18 Oktober 2016 11:17 WIB
pembalap f1
Wehrlein Ogah Berspekulasi Tentang Tim Force India
Pascal Wehrlein mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Force India. Manor

Metrotvnews.com, Jerman: Pasca penandatanganan kontrak Nico Hulkenberg yang berlangsung akhir pekan lalu, kini tim Force India mulai membidik beberapa pembalap untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan pembalap asal Jerman itu. Namun angin rumor kabarnya mulai fokus ke Pascal Wehrlein yang juga berasal dari Jerman.

Rumor ini pun semakin besar lantaran tim Force India menggunakan mesin dari Mercedes-Benz. Sementara Wehrlein merupakan anak didik Mercedes dan mendapat tempat khusus di tim Manor F1 juga karena Mercedes-Benz. Kini diprediksi Mercedes-Benz sedang melakukan negosiasi tentang penempatan Wehrlein di tim Force India seiring perpanjangan kontrak dengan tim asal India tersebut.

"Saya juga tak ingin sesumbar tentang kesempatan bergabung dengan tim Force India. Memang ada kursi kosong di tim itu, tapi kami masih dalam tahap pembicaraan dengan mereka. Kita lihat saja apa saja yang bakal terjadi nanti. Tapi jelas saat ini saya masih fokus untuk melakukan yang terbaik bagi tim Manor F1. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan jalan yang terbaik," jelas Wehrlein.

Pembalap yang pernah menjadi rekan setim Rio Haryanto di awal musim balap F1 2016 itu mengaku tak kaget bakal ada perubahan skuad di tim Force India. Mengingat sebelum Hulkenberg resmi direkrut tim Renault F1, sebelumnya mereka mengejar Sergio Perez yang merupakan rekan setim Hulkenberg di Force India saat ini. Lantaran tim Force India lebih dulu memperpanjang kontrak Perez, maka pilihan Renault F1 lari ke Hulkenberg.

"Ini bukanlah sebuah kejutan. Tapi sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya. Tentunya tidak akan ada asap jika tidak ada api."

Saat ini Wehrlein duduk di posisi 18 klasemen pembalap sementara. Sejauh ini Ia hanya mencetak poin di F1 Austria. Hal ini tentunya sangat istimewa, mengingat Ia menggunakan mobil yang spesifikasinya jauh di belakang tim papan tengah lainnya.


(UDA)