Jelang F1 GP Abu Dhabi

Hamilton Enggan Terjebak Perang Psikologis dengan Rosberg

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 16:55 WIB
f1 2016f1 abu dhabi
Hamilton Enggan Terjebak Perang Psikologis dengan Rosberg
Lewis Hamilton selepasa FP II GP Abu Dhabi (Foto: AFP/KARIM SAHIB)

Metrotvnews.com, Abu Dhabi: Lewis Hamilton menegaskan ia hanya fokus untuk membidik posisi pole position pada balapan penentu F1 di Abu Dhabi. Ia mengaku tidak ingin terpengaruh secara psikologis dengan permainan kata dari sang rival sekaligus rekan setim, Nico Rosberg.

Juara dunia F1 2015 sejauh tampil baik dalam dua latihan bebas awal. Ia berhasil menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 40,861 detik.

BACA: Tuntaskan Dendam, Praveen/Debby ke Final Hong Kong Open

Hamilton telah menekankan pentingnya kualifikasi di Sirkuit Yas Marina karena kesulitan menyalip di trek dan mengatakan ia belum mengawasi bagaimana performa pembalap Red Bull atau Ferrari.

"Sekarang saya hanya berfokus pada kualifikasi. Fokus saya adalah saya membutuhkan pole position, itu adalah tujuan saya. Maka besok malam saya bisa mulai berpikir tentang apa yang akan saya lakukan di balapan, namun sekarang nol persen dari pikiran saya adalah hanya pada balapan," ujar Hamilton.

Setelah konferensi pers pembalap kemarin, Jumat 25 November yang melibatkan dua pesaing untuk titel F1, Hamilton menolak gagasan ia berusaha untuk menyebarkan trik psikologis pada Rosberg dan menegaskan kembali sasarannya mengalahkan rekan satu timnya di lintasan.

Hamilton membuat komentar menarik tentang keputusan Mercedes untuk menukar lima mekanik antara masing-masing pembalap musim ini. Kebijakan itu membuat pembalap asal Inggris tersebut kerap kesulitan dalam balapan.

"Saya tidak perlu menunjukkan kekuatan di tempat lain tapi di lintasan. Saya tahu di mana saya, apa yang saya butuhkan dan saya bekerja untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa akhir pekan ini," lanjutnya.

"Saya tidak berencana untuk menyebar perang psikologis. Permainan psikologis terbaik yang dapat Anda bermain adalah di lintasa. Jadi, saya sudah mulai baik hari ini dan saya perlu untuk tetap di depan sampai akhir pekan ini," pungkasnya.

BACA: Hamilton Pimpin Free Practice II GP Abu Dhabi

Kesempatan Hamilton untuk menjadi juara dunia lagi agak tipis setelah berselisih 12 poin. Rosberg yang kini memimpin klasemen hanya butuh finis di podium ketiga untuk mengamankan gelar juara pertama untuknya. (Crash)

 


(KRS)