Red Bull

Perubahan Suspensi Bukan Jadi Alasan Red Bull Tampil Buruk

Patrick Pinaria    •    01 April 2017 08:07 WIB
f1 2017
Perubahan Suspensi Bukan Jadi Alasan Red Bull Tampil Buruk
Daniel Ricciardo (Foto: AFP/Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Milton Keynes: Sejumlah peraturan baru ditetapkan FIA untuk balapan F1 2017. Salah satu peraturan yang dibuat adalah melarang tim untuk merancang suspensi yang membantu aerodinamika mobil sehingga bisa melintas dengan cepat saat balapan.

Peraturan baru yang dibuat FIA tentu membuat tim-tim seperti Red Bull dan Mercedes ketar ketir. Sebab, kedua tim tersebut diketahui telah merancang suspensi yang bersifat membantu aerodinamika pada mobil mereka. Hingga akhirnya, mereka pun memutuskan untuk merombak ulang rancangan suspensi pada mobil mereka.

Namun, perubahan suspensi tak membuat dua pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dan Max Verstappen patah semangat. Bahkan, keduanya tak ingin menjadikan perubahan tersebut sebagai alasan mereka saat tampil buruk pada balapan GP Australia, Minggu 26 Maret.

Baca: Lewati Poin O'Neil, LeBron James tak Mampu Menangkan Cavs

"Ketika saya berbicara dengan tim, mereka tidak menyebut alasan dan mengatakan perubahan suspensi menjadi penyebab kami tampil buruk. Hingga saat ini, saya belum mendapat alasan yang jelas," ujar Ricciardo.

"Jika Ferrari bisa mendominasi, kemudian saya dan Mercedes kurang oke, kami bisa mengatakan kami telah kehilangan kunci sukses kami. Tetapi, fakta Mercedes masih bisa cepat (setelah mengubah suspensi). Jadi saya tidak ingin mempermasalahkan soal suspensi," tambahnya.

Baca: Butuh 20 Ribu Sukarelawan Asian Games 2018

"Tidak ada bedanya bagi kami setelah melihat apa yang terjadi. Kami tetap dalam laju yang oke. Kami tetap menunjukkan kecepatan yang sama seperti sebelum mengganti suspensi," timpal Verstappen.

Ricciardo dan Verstappen memang gagal meraih podium pada balapan GP Australia. Pahitnya, Ricciardo gagal finis pada balapan tersebut. Beruntung, Verstappen masih bisa finis di peringkat kelima. (Crash)


Video: Bank BJB Garuda Bandung Siap Hadapi CLS Knight

 


(ACF)