F1 2017

Verstappen: Vettel Belum Minta Maaf

Alfa Mandalika    •    20 September 2017 09:48 WIB
f1 2017
Verstappen: Vettel Belum Minta Maaf
Max Verstappen. (Foto: AFP/ Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Singapura: Pembalap Red Bull, Max Verstappen masih menunggu permintaan maaf Sebastian Vettel. Sebab, dia merasa kecelakaan yang terjadi di GP Singpura adalah kecerobohan Vettel.

Saat memulai balapan minggu kemarin, terlibat insiden antara Vettel, Verstappen, dan Kimi Raikkonen. Dalam tayangan ulang, Vettel langsung menutup jalur Verstappen dan Raikkonen juga berusaha untuk menyalip Verstappen. Tak ayal, ketiganya terlibat tabrakan dan urung menyelesaikan lomba.

Seusai insiden tersebut, Verstappen menilai Vettel melakukan tindakan ceroboh.

"Saya pikir Sebastian (Vettel) adalah penyebab utama terjadinya insiden tersebut. Saat itu, dia sengaja memepet saya dan mungkin dia tidak melihat ada Kimi di sebelah kiri saya," ujar Verstappen dilansir crash.

Baca: Empat Poin Penting jika Indonesia Ingin Sukses di Asian Games 2018 


Saat ini, ketika ditanya apakah Vettel sudah meminta maaf, Verstappen mengaku belum ada permohonan maaf dari Vettel. 

"Tidak", kata Verstappen.

Baca: Klasemen Pembalap Usai F1 GP Singapura


Pembalap asal Belanda itu menyebut apa yang dilakukan Vettel sangat berisiko. "Vettel memang memperjuangkan gelar juara dunia, jadi Anda tidak perlu mengambil risiko terlalu banyak apalagi Anda tahu Hamilton start dari posisi kelima," Verstappen menambahkan.

"Jika ini terjadi pada Hamilton, maka akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda. Dari sisi Vettel, saya tidak mengerti mengapa hal semacam ini bisa terjadi," sambungnya. (PlanetF1)

Video: Valentino Rossi Comeback di MotoGP Aragon?


(ASM)