F1GP Tiongkok

Klasemen Pembalap F1 usai GP Tiongkok

A. Firdaus    •    09 April 2017 18:57 WIB
f1 2017
Klasemen Pembalap F1 usai GP Tiongkok
Lewis Hamilton saat melakukan selebrasi usai menangi GP Tiongkok (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Shanghai: Lewis Hamilton meraih kemenangan perdana pada Formula 1 musim 2017. Kemenangan itu ia dapat setelah menjadi yang tercepat pada GP Tiongkok, Minggu 9 April.

Hamilton yang memperkuat Mercedes tampil konsisten memimpin sepanjang balapan di Sirkuit Shanghai. Ia melahap 56 putaran dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 36.158 detik.

Sementara rivalnya, Sebastian Vettel hanya mampu finis di posisi kedua lantaran tertinggal 6 detik dari Hamilton. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Klik di sini: Hamilton Isi Podium Pertama F1GP Tiongkok

Meski Vettel hanya menempati posisi kedua, pembalap Ferrari itu berhak memimpin klasemen dengan 43 poin. Disusul Hamilton yang berada di peringkat kedua dengan poin yang sama.

Verstappen melejit ke posisi ketiga usai penampilan apiknya di seri kedua ini. Disusul Valterri Bottas (Mercedes) dan rekan setim Vettel di Ferrari Kimi Raikkonen di posisi kelima.

Klik di sini: Kalahkan Kuwait, Tim Davis Indonesia Lolos dari Jurang Degradasi

Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo yang pada GP Australia dua pekan lalu gagal finis, kini menempati posisi keenam pada klasemen sementara ini. Fakta itu tak lepas dari pencapaiannya di Tiongkok yang mampu finis di posisi keempat.

Berikut klasemen sementara 10 besar F1 2017
 


(FIR)