F1 2017

Merasakan Sensasi Nonton F1 dari Bukit

Krisna Octavianus    •    01 Oktober 2017 18:08 WIB
f1 2017
Merasakan Sensasi Nonton F1 dari Bukit
Suasana menonton seri terakhir GP F1 Sepang (MTVN/Octa)

Metrotvnews.com, Sepang: Hari ini, Minggu 1 Oktober sirkuit Sepang resmi menggelar balapan terakhir di ajang Formula 1. Mulai musim depan, tak ada lagi nama Sirkuit Sepang dalam kalender balap jet darat tersebut.

Metrotvnews.com berkesempatan menjadi saksi sejarah meliput langsung balapan F1 di Sepang. Sensasi berbeda coba dirasakan dengan menonton Lewis Hamilton dkk mengitari Sirkuit Sepang sebanyak 56 kali dari K2 Hillstand yang terletak di sisi utara garis start. 

Di K2 Hillstand ini, penonton tidak duduk di bangku dan tidak juga ada atap yang menaungi. Hillstand ini seperti menonton dari bukit karena hanya ada rumput hijau untuk diduduki, tapi untuk diketahui ini adalah tempat menonton resmi yang harus masuk dengan tiket.

Semua yang menonton di K2 Hillstand akan disajikan pemandangan cantik gunung-gunung yang ada di Sepang. Lalu, jika melihat ke arah lintasan, kita bisa melihat mobil melaju lurus dari tikungan kedua menuju ke tikungan ketiga. Suara deru mobil F1 yang begitu kencang sangat terasa karena selepas itu trek lurus cukup panjang.

Baca: Verstappen Berharap Turun Hujan saat GP Malaysia


Pada sektor ini, jika tiba-tiba turun hujan, maka semua penonton akan kehujanan. Jika panas menyengat, semua yang berada di K2 Hillstand akan bermandikan keringat. Itu juga yang Metrotvnews.com rasakan saat di sini.

Maka dari itu, semua yang menonton dari K2 Hillstand harus memiliki peralatan lengkap mulai dari payung, kaca mata hitam, sampai jas hujan. Pasalnya, Sepang terkenal dengan cuaca yang sangat tak menentu. Itu justru menjadi sensasi berbeda tersendiri.


(MTVN/Krisna Octa)

Rebecca, penonton asal Spanyol yang juga berada di K2 Hillstand, mengaku sudah tiga tahun terakhir menonton F1 seri Malaysia dari Hillstand. Dia punya alasan tersendiri ketika memilih Hillstand sebagai tempat untuk menonton adu cepat balap mobil paling terkenal di dunia ini.

"Saya sudah tiga tahun terakhir selalu menonton dari Hillstand. Saya senang karena ada pemandangan yang bagus dari sini, tak sekadar menonton mobil saling balapan," ujarnya kepada Metrotvnews.com.

Namun, wanita yang mengaku menjagokan Fernando Alonso ini mengaku memang agak repot menonton dari Hillstand karena faktor cuaca tak menentu di Sepang. Meski begitu, baginya ini adalah tantangan yang menarik.


(MTVN/Krisna Octa)

Sayangnya, mulai musim depan Sepang tak akan lagi menjadi tuan rumah F1 dengan alasan pendapatan yang semakin berkurang. Itu membuat pencinta F1 tak akan lagi mendengar deru mesin dari "bukit" yang sangat indah di sirkuit yang menggelar F1 sejak 1999 tersebut.

Satu lagi, menonton dari Hillstand, bukan kuping saja yang dimanjakan, tetapi juga mata. Selain bisa dengan jelas melihat mobil-mobil F1 lalu lalang, kita juga disuguhkan pemandangan indah kota Sepang. Sampai bertemu lagi Sepang pada kesempatan selanjutnya...

Video: Pembalap Italia Juarai Etape Terakhir Tour de Banyuwangi Ijen 2017
 


(REN)