Hamilton Petik Pelajaran Berharga dari GP Australia

Kautsar Halim    •    18 Maret 2019 19:48 WIB
lewis hamiltonF1 2019
Hamilton Petik Pelajaran Berharga dari GP Australia
Lewis Hamilton. (Asanka Brendon RATNAYAKE / AFP)

Melbourne: Lewis Hamilton bertekad tampil lebih baik pada seri F1GP 2019 selanjutnya. Salah satu caranya dengan mendatangi pabrikan Mercedes dan memperbaiki berbagai kekurangan mobilnya.

Akhir pekan lalu, Hamilton gagal menjuarai seri pembuka F1GP 2019 yang berlangsung di Australia. Saat itu, dia finis di urutan dua karena kalah bersaing dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Bottas memang terbukti tampil lebih mengesankan ketimbang Hamilton. Dia sukses menyalip sang juara bertahan sejak start dan tak pernah disalip lagi hingga finis.
 

Klik: Vettel Akui Ferrari Tak Punya Kecepatan di GP Australia


Beredar kabar, performa Hamilton menurut karena jet daratnya mengalami wheelspin saat start. Kemudian, dia juga sempat kehilangan kendali ketika melibas putaran keempat.

Ketika dikonfirmasi, Hamilton belum bisa membeberkan secara detail yang kendala yang dialami. Tapi, dia bertekad memperbaikinya dengan menyambangi pabrikan Mercedes.

"Saya sudah sangat lama berkecimpung dalam balapan ini, tapi tetap banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik," kata Hamilton seperti dikutip The Guardian.  

"Gelasnya sudah setengah terisi dan saya punya pikiran positif dari lomba ini. Saya akan segera kembali ke Eropa dan menuju pabrikan untuk mencari solusi pada pekan ini," tambahnya.

Berada di podium kedua GP Australia bisa dibilang kemunduran bagi Hamilton. Pasalnya, dia mampu merebut pole position dan menjadi pembalap tercepat dalam tiga sesi latihan bebas di sana. (Guardian)



(KAU)