Free Practice Pertama GP Malaysia

Nico Rosberg Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama

A. Firdaus    •    30 September 2016 11:21 WIB
f1 2016
Nico Rosberg Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Pertama
Pembalap Mercedes Nico Rosberg (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Pembalap Mercedes, Nico Rosberg menjadi yang tercepat pada sesi latihan pembuka Formula 1 GP Malaysia, Jumat 30 September. Sementara itu, free practice (FP) pertama ini sempat ditunda lantaran mobil yang dikendarai pembalap Renault, Kevin Magnussen terbakar.

Meski demikian, kondisi tersebut tak mengubah hasil latihan bebas pertama ini, di mana Rosberg mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 35.227 detik dari 25 lap yang dilahapnya.

Sedangkan rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton yang harus puas berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 35.721 detik, atau lebih lambat 0.494 detik dari Rosberg.
 


Duo pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berada di posisi ketiga dan keempat. Kimi yang mencatatkan waktu 1 menit 36.315 detik, tampil lebih baik dari Vettel yang hanya menorehkan waktu 1 menit 36.510 detik.

Kejadian nahas dialami Magnussen di kokpit setelah mobil yang dikendarainya mengalami kebakaran ketika sesi latihan bebas berusia lima menit. Api keluar dari airbox karena bahan bakar bocor dari ventilasi.

Sontak, pembalap asal Denmark itu langsung melompat dari mobilnya dan membuat sesi latihan bebas sempat terhenti selama kurang lebih 15 menit.

Hasil Sesi Latihan Bebas Pertama GP Malaysia:



(FIR)