F1 2017

Romain Grosjean Happy Meraup Poin di GP Belgia

Alfa Mandalika    •    30 Agustus 2017 12:47 WIB
f1 2017
Romain Grosjean Happy Meraup Poin di GP Belgia
Romain Grosjean. (Foto: AFP/Emmanuel Dunand)

Metrotvnews.com, Spa: Pembalap Haas - Ferrari, Romain Grosjean menyambut suka cita atas keberhasilannya meraih poin di GP Belgia akhir pekan lalu. Grosjean mampu finis di posisi ketujuh.

Pada dua balapan sebelumnya, Grosejan gagal mendulang poin. Sebab, di Inggris hanya finis di posisi 13. Sedangkan di Hungaria, Grosjean gagal menyelesaikan balapan.

Kesuksesan Grosjean tak lepas dari insiden yang dialami oleh Max Verstappen, Fernando Alonso, Sergio Perez, dan Esteban Ocon.

Baca: Butet Sebut Medali Emas Asian Games Target Selanjutnya


"Itu seperti neraka dalam sebuah perlombaan. Kami tahu, kami bisa berada di tempat yang dekat dengan 10 pembalap, tetapi kami tidak berpikir kami bisa berada di sana," kata Grosjean seperti dilansir Crash, Rabu (30/8/2017).

"Setelah melewati beberapa lap mobil terasa lebih oke. Saya tidak memiliki awal yang baik, tetapi saya sangat kuat. Kami mengalami degradasi yang bagus pada ultra-soft," sambungnya.

Baca: Evaluasi Tim Angkat Besi Indonesia di SEA Games 2017


"Saya sangat senang dengan tim, sangat bangga. Saya kira setelah free practice I, saya pikir akan menjadi sulit, tetapi kami mampu pulih dengan sangat baik. Kami hanya perlu konsisten pada kekuatan ban, setup, dan berjuang keras," terang Grosjean.

Saat ini, Grosjean bertengger di posisi 12 dengan mengoleksi 24 poin. Sedangkan rekan setimnya, Kevin Magnussen bercokol di posisi 14 dengan mengemas 11 poin. (Crash)

Video: Indonesia Tambah Medali Emas dari Cabang Angkat Besi




(ASM)