Free Practice II GP Inggris

Mercedes Pertahankan Dominasi di Hari Pertama

Achmad Firdaus    •    15 Juli 2017 00:01 WIB
f1 2017
Mercedes Pertahankan Dominasi di Hari Pertama
Aksi Valtteri Bottas saat tampil di FP 1 GP Inggris (Foto: Twitter F1)

Metrotvnews.com, Silverstone: Mercedes kembali menunjukkan kedigdayaannya pada sesi latihan bebas kedua F1 GP Inggris, Jumat 14 Juli 2017. Valterri Bottas dan Lewis Hamilton kembali tampil sebagai yang tercepat.

Bottas yang mencatatkan waktu tercepat di sesi pertama, kembali mengklaim sebagai yang terbaik pada sesi latihan bebas kedua. Pembalap asal Finlandia ini menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 28,496 detik.

Performa gemilang Bottas juga diikuti Lewis Hamilton yang kembali menduduki posisi dua. Hamilton hanya terpaut 0,047 detik dari Bottas.
 

Baca: Valtteri Bottas Pimpin Sesi Latihan Bebas Pertama GP Inggris


Meski mampu menguasai hari pertama sesi latihan bebas, namun kubu Mercedes tidak boleh lengah. Pasalnya, tim rivalnya Ferrari terus menebar ancaman.

Pada sesi kedua ini, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berhasil menduduki posisi tiga dan empat. Selisih waktu yang ditorehkan Kimi juga hanya kalah tipis dari Bottas, yakni 0,332 detik.
 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Sirkuit Silverstone


Di luar persaingan Mercedes dan Ferrari, Red Bull juga  pantas diwaspadai. Hal itu ditunjukkan dengan keberhasilan dua pembalapnya, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo menempati posisi lima dan enam.

Hasil lengkap Free Practice II F1 GP Inggris:

Video: Jelang GP Inggris, Ferrari akan Uji Coba Perisai Kokpit

 


(ACF)