Friksi Vettel - Hamilton

Friksi Vettel - Hamilton Bagus untuk F1

Alfa Mandalika    •    30 Juni 2017 16:29 WIB
f1 2017
Friksi Vettel - Hamilton Bagus untuk F1
Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (Foto: AFP/Valdrin Xhemaj)

Metrotvnews.com, Baku: Insiden antara Sebastian Vettel dengan Lewis Hamilton menyita perhatian berbagai kalangan. Apalagi, Federasi Balap Internasional (FIA) akan melakukan investigasi untuk mengetahui benang merah permasalahan.

Komentar juga datang dari pembalap F1, Stoffel Vandoorne. Menurut pembalap McLaren-Honda itu, persaingan antar kedua pembalap beken itu justru membuat F1 semakin bagus.

Secara pribadi, Vandoorne enggan berkomentar terlalu jauh mengenai persaingan tersebut. Dengan kata lain, ia tidak mau membela siapa pun.

Baca: Vettel Seharusnya Dikeluarkan dari Lomba


"Tentu saja, setelah balapan di Baku adalah insiden antara Vettel dan Hamilton. Dan jelas, akan banyak perbedaan pendapat yang terjadi," kata Vandoorne seperti dilansir Fox Sports, Jumat (30/6/2017).

"Pandangan saya adalah selalu sulit untuk menilai hal-hal yang sepenuhnya dari rekaman. Tetapi, itu adalah reaksi aneh dari Vettel,"sambungnya.

Baca: Tahun Depan, Fernando Alonso Belum Bisa Gabung Ferrari


"Dalam gambaran yang lebih besar dan untuk F1 pada umumnya, saya pikir kontroversi itu adalah hal yang positif. Karena, persaingan dan pertarungan besar untuk kejuaraan ini adalah apa yang dilihat oleh fan dan publik,' papae Vandoorne.

Vettel dan Hamilton diketahui terlibat friksi saat memasuki lap ke-20 di Sirkuit Baku. Saat itu, Hamilton terlihat memperlambat laju mobilnya dan membuat Vettel menabrak bagian belakang mobilnya.

Tak terima dengan kondisi itu, Vettel langsung bergerak ke samping kiri Hamilton sambil memprotes tindakan tersebut. Akan tetapi, justru Vettel yang mendapatkan penalti 10 detik. (Fox Sports)

Video: Berdych Hadapi Nadal di Laga Uji Coba Jelang Wimbledon



(ASM)