F1 2017

Isu Pertukaran Pembalap, Sumbu Perselisihan Hamilton-Vettel

A. Firdaus    •    11 Juli 2017 10:26 WIB
f1 2017
Isu Pertukaran Pembalap, Sumbu Perselisihan Hamilton-Vettel
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Maranello: Persaingan Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel bukan sekadar urusan memburu gelar juara dunia Formula 1 2107. Isu Hamilton akan menggantikan Vettel di Ferrari, bisa dikatakan menjadi sumbu perselisihan mereka saat ini.

Friksi keduanya dimulai dari GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku City. Vettel dan Hamilton diketahui terlibat insiden saat memasuki lap ke-20. Ketika itu, Hamilton terlihat memperlambat laju mobilnya dan membuat Vettel menabrak bagian belakang mobilnya.

Presiden Ferrari Sergio Marchionne kembali angkat bicara terkait masalah kedua pembalap papan atas ini. Dia menyarankan agar kedua pembalap tersebut menghindari segala perselisihan yang ada.

Klik di sini: Komentar Pembalap Moto2 Jajal Motor KTM RC16

"Saya melihatnya pada Senin atau Selasa setelah balapan di Baku. Kami bertemu dan Ferrari mengatakan bahwa kejadian seperti ini adalah sesuatu yang harus dihindari," ujar Marchionne.

Marchionne juga enggan membahas isu yang beredar saat ini, terkait kemungkinan Hamilton yang akan menggantikan Vettel di kemdui Ferrari. Pria asli Italia itu lebih fokus menyoroti tekanan Vettel sebagai pembalap andalan Tim Kuda Jingkrak itu.

Klik di sini: 100 Ribu Atlet Ikut Ramaikan Gala Desa di Palangkaraya

"Kami sekarang sudah menutup bab itu. Jadi kami harus memikirkan balapan dan bukan pertengkaran pribadi. Sebastian Vettel sadar apa yang terjadi. Saya mengerti tekanannya dan itu bukan balapan yang mudah," terang Marchionne.

"Kami kehilangan mobil lain di tikungan kedua dengan cara yang tidak tepat. Tapi saya tidak ingin membicarakan siapa berperilaku baik dan siapa yang tidak saat di Baku," tegasnya.

Vettel masih memimpin posisi memuncaki klasemen sementara F1. Pembalap asal Jerman itu hanya unggul 20 poin dari Hamilton yang menguntitnya di posisi kedua dengan 151 poin.

Bottas Lolos Hukuman FIA
 


(FIR)